Danlantamal IV Saksikan Pembacaan Taklimat Akhir Wasrik Melalui Vicon

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE, MAP, menyaksikan pembacaan Taklimat Akhir Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) oleh Inspektur Jenderal (Irjen) TNI, Letnan Jenderal (Letjen) TNI Muhammad Herindra, MA, M.Sc, melalui Video Conference (Vicon) di Ruang Rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, Nomor 1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (28/5/2020).

Dalam Taklimat Akhir melalui Vicon, terlebih dahulu Herindra menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H/2020 M kepada seluruh prajurit.

“Di mana pun bertugas dan agarĀ  senantiasa menjaga dan memperhatikan protokol kesehatan, sehubungan dengan masih adanya wabah pandemi Covid-19 yang masih terjadi di seluruh wilayah Indonesia, sesuai dengan anjuran pemerintah dan TNI untuk melaksanakan social dan fisical distancing,” ujar Herindra.

Baca Juga :   Pemkab Taliabu Belum Serius Benahi Jalan Rusak

Herindra juga menyampaikan, bahwa ada beberapa perwira tinggi TNI yang akan menempati jabatan baru. Salah satunya adalah Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE, MAP.

“Ucapan selamat kepada Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE, MAP, yang akan menempati jabatan baru sebagai Kepala Staf (KS) Pangkogabwilhan III,” ucap Herindra.

Lebih lanjut Herindra menjelaskan, bahwa kegiatan pemeriksaan digunakan sistem jarak jauh melalui Vicon, tetap tidak mengurangi profesional sebagai prajurit TNI tentang makna dan kualitas yang menjadi tugas pokok Irjen TNI.

“Data seluruh Satuan Kerja (Satker) yang telah dikirim dalam pemeriksaan Irjen TNI yang telah diselenggarakan pengawasan, diharapkan dapat memberikan keyakinan dalam penggunaanya dalam mendukung kekuatan TNI serta pemeliharaan kesiapsiagaan operasional dengan tetap memegang teguh prinsip Kepatuhan, Ketertiban, Efektif, Efisien dan Ekonomis (2K3E) dalam penggunaan anggaran tepatĀ  sasaran,” jelas Herindra.

Baca Juga :   Polres Tanjungpinang Gelar Apel Penutupan Latja Siswa Diktuk Bintara Polri

Pelaksanaan Wasrik Kinerja Irjen TNI periode II TA 2020 yang telah di laksanakan dan dimulai sejak tanggal 24 April sampai dengan tanggal 28 Mei 2020, diikuti seluruh Kodam, Korem, Lantamal, Lanal, Lanud dan Satker jajaran TNI yang berada di wilayah Sumatra Bagian Utara (Sumbagut), Sumatra Bagian selatan (Sumbagsel), Sulawesi Selatan (Sulsel), Kendari dan Maluku berjalan tertib dan lancar meskipun masih banyak temuan yang harus dievaluasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanlantamal IV, Kolonel Mar Gatot Mardiyono, SH dan pejabat utama Lantamal IV.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV