oleh

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Bintan Berikan Layanan “Rapid Test” Gratis pada Masyarakat

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Kepolisian Resor (Polres) Bintan mengadakan kegiatan bakti kesehatan dengan memberikan pelayanan rapid test gratis kepada masyarakat di Kecamatan Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (23/6/2020) pagi. 

Kegiatan Bakti Kesehatan dihadiri Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, Dr. Gama Af Isnaeni, SP.A, MSc, Camat Bintan Utara, Fiman S, selaku Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bintan Utara, Pejabat Utama Polres Bintan, Kapolsek Bintan Utara, Kampol A Jumhur, SH, Paurkes Polres Bintan, Briptu Tulus Sihotang dan personil Polres Bintan.

Bambang menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 dan pelaksanaan bhakti kesehatan untuk mengajak masyarakat agar melakukan rapid test gratis untuk mendeteksi sejak dini gejala virus corona (Covid-19).

Baca Juga :   Hamid Rizal Resmikan Kantor Bantu Bea dan Cukai di Ujung Utara NKRI

“Dan kami berkerja sama dengan Gugus tugas Covid-19 Kecamatan Bintan Utara, pihak medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dan Urkes Polres Bintan,” ungkap Bambang.

Kegiatan bhakti kesehatan ini, lanjut Bambang, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, dengan mengadakan pelayanan rapid test digelar untuk umum, dan diikuti sebanyak 164 peserta.

“Ini untuk membantu masyarakat Kabupaten Bintan khususnya wilayah Kecamatan Tanjung Uban untuk dapat mengetahui sejak dini terpapar atau tidak dan hasilnya pun dapat diketahui dalam waktu singkat,” ujar Bambang.

Bambang menambahkan, bahwa Bhakti kesehatan diadakan di Kecamatan Bintan Utara di 2 tempat, yaitu Gedung Nasional dan Pasar baru, dengan peserta masyarakat Tanjung Uban yang mengunjungi pasar, swalayan dan para Tamir Masjid.

Baca Juga :   RUMPPI Selenggarakan Seminar Mengembangkan Bisnis Melalui Media Digital

“Hal ini untuk membantu masyarakat Kabupaten Bintan, terkhusus Kecamatan Bintan Utara untuk meminimalisir pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah hukum Polres Bintan,” tutup Bambang.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber hms Polres Bintan

Loading...

Komentar

Berita Lainnya