oleh

Bhayangkara 74: Gafur Dapat Penghargaan dari Kapolda

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 menjadi momen indah tersendiri bagi jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang. Pasalnya salah seorang personil Bhabinkamtibmas memperoleh penghargaan berkat inovasi dan dedikasinya dalam pelaksanaan tugas.

Adalah Aipda Abdul Gafur Alhas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menerima piagam penghargaan dari Kapolda Kepri, Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si, sesuai dengan Surat Telegram dari Kapolda Kepri nomor: ST / 643 / VI / KEP. / 2020 atas inovasinya menciptakan pustaka keliling dan rumah baca.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Wakapolda Kepri, Brigjen Pol. Drs. Darmawan, M.Hum, pada kegiatan Syukuran Hari Bhayangkara ke-74 yang dilaksanakan di Markas Polisi Daerah (Mapolda) Kepri, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga :   FORKODA BANGKA UTARA BERSAMA FORKODA DI TANAH AIR DATANGI ISTANA PRESIDEN.

Sejak tahun 2017, Gafur telah memulai aktivitas pustaka kelilingnya. Dengan mengendarai kendaraan operasional Bhabinkamtibmas, dirinya membawa sejumlah buku, baik buku pelajaran maupun buku cerita yang diperuntukkan bagi anak-anak dan pelajar.

Dengan meluangkan waktu setiap hari berkeliling di seputar wilayah binaannya, Gafur singgah di tempat-tempat dimana terlihat anak-anak sedang bermain dan berkumpul.

Dirinya mengajak anak-anak tersebut untuk beristirahat sambil mengisi waktu dengan membaca buku yang telah dipersiapkan dan dibawanya.

Selain itu, Gafur juga memiliki dan menyiapkan sejumlah buku pendidikan dan pelajaran yang ditempatkan di Rumah Kantor Bhabinkamtibmas, Kelurahan Pinang Kencana.

Siapa saja dipersilahkan datang, berkunjung dan memanfaatkan segala fasilitas yang ada di Rumah Kantor Bhabinkamtibmas tersebut. Baginya, rumah tersebut adalah rumah bagi masyarakat.

Baca Juga :   Studi Komparatif Kompolnas RI ke Kompolnas Canada

Rumah kantor Bhabinkamtibmas tersebut didirikan berkat swadaya dari masyarakat dan diresmikan oleh Walikota Tanjungpinang terdahulu Alm. H. Syahrul, S.Pd, pada tanggal 15 Oktober 2018.

Gafur mengatakan, bahwa aktivitasnya menjalankan pustaka keliling ini dilaksanakan dengan ikhlas bahkan memiliki kesenangan dan kepuasan tersendiri.

Selain dalam upaya memberikan didikan bagi anak-anak, karena buku adalah gudang ilmu, dengan berkeliling dirinya juga sambil berpatroli meninjau dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat binaannya.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, mengapresiasi inovasi yang dilakukan personilnya.

“Dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dan bermanfaat bagi masyarakat merupakan hal yang patut dicontoh dan ditauladani setiap insan Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujar Iqbal.

Baca Juga :   11 dan 13 Februari, PLN Padamkan Listrik Pekanbaru Sekita

Pustaka keliling inovasi dari Aipda Abdul Gafur Bhabinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana ini juga telah terbit di media CNN dan Antara.

Selamat Hari Bhayangkara ke-74, 1 Juli 2020. “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif.”

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

 

Komentar

Berita Lainnya