oleh

DPD APKASINDO Laksanakan Rakor Pengurus  Periode 2020 – 2025 Sekaligus Sosialisasi PSR

Bangkinang Kota, (cMczone.com) – Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Petani Kelapa Sawit indonesia (DPD APKASINDO) Kabupaten Kampar taja Sosialisasi Program Percepatan PSR, Inventarisasi/Pemetaan, beasiswa dan silahturahmi antar sesama pengurus sekaligus mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengurus DPD APKASINDO Kabupaten Kampar Periode 2020 – 2025.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakilkan Sekretaris Daerah Kampar Drs. Yusri, M.Si hadir sekaligus membuka acara tersebut juga didampingi oleh Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Kampar, Syahrizal, Pengurus DPP APKASINDO Dalkaren SE, Ketua DPD APKASINDO Kampar Helkis S.Pd beserta seluruh Pengurus DPD APKASINDO Kab.Kampar, dan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani). Sosialisasi APKASINDO ini dipusatkan di Aula Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kampar, pada Kamis (2/7/2020).

Ketua DPD APKASINDO Kab.Kampar Helkis S Pd selaku panitia penyelenggara kegiatan Sosialisasi ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa, APKASINDO merupakan rumah besar bagi seluruh petani sawit dan beberapa waktu lalu telah dibentuk dan dilantik oleh Pengurus DPW APKASINDO Provinsi Riau dan sesuai jadwal pengurus akan melaksanakan rapat koordinasi, namun dikarena adanya Pendemi Covid-19 maka rakor tersebut akhirnya ditunda dan baru bisa dilaksanakan pada hari ini setelah kita berada di era new normal.

Baca Juga :   Mandor Balai PU Binamarga Provinsi Riau Diduga Tabrak Perbub Kampar No 44 Tahun 2020

Helkis juga menyampaikan bahwa DPD APKASINDO Kab.Kampar sangat mendukung seluruh kebijakan yang dijalankan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar perihal petani kelapa sawit.
Dirinya juga mengatakan bahwa rakor ini bertujuan memberikan edukasi dan informasi untuk seluruh petani sawit yang ada di Kabupaten Kampar demi kemajuan dan kesejahteraan petani Sawit.

“Kami senantiasa mengharapkan bantuan, dukungan dan bimbingan dari Pemda Kampar untuk mendukung seluruh Program Pemda Kampar” ucap Ketua DPD

Helkis juga mengungkapkan, Pemerintah Pusat melalui Kementerian dan Pemda Kampar telah menambah kuota untuk bantuan beasiswa bagi anak petani, jenjang nya mulai sarjana D1, D3 hingga S3, dirinya juga mengharapkan agar petani sawit Kampar dapat memberikan informasi kepada pengurus agar anak petani sawit bisa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi “Tutup Helkis dalam sambutannya.

Baca Juga :   Dana Desa Ratusan Juta, Bendera Rusak Masih Terpasang di Kantor Desa Simpang Petai ?

Bupati Kampar dalam hal ini diwakili oleh Sekda Kampar Drs.H.Yusri M Si dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa APKASINDO telah menunjukkan keberadaan sebagai pelindung dari seluruh petani Sawit di Kampar, harga sawit dalam pendemi Covid 19 tidak mengalami penurunan harga Tandan Buah Segar, serta APKASINDO selalu mencarikan jalan keluar dari setiap permasalahan yang dihadapi para petani Sawit di Kabupaten Kampar.

“Apresiasi yang tinggi atas kinerja APKASINDO yang telah membuktikan keberadaannya dengan menjaga kestabilan harga sawit sehingga mampu menjaga kesejahteraan anggotanya dan Pemda Kampar selalu mendukung setiap langkah dan kebijakan yang diambil APKASINDO” ujar Yusri.

Yusri juga memberikan apresiasi terkait adanya beasiswa dari BPDP-KS melalui APKASINDO yang akan sangat membantu anak-anak petani kelapa sawit yang ingin melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Pada kesempatan itu juga Yusri mengharapkan DPD APKASINDO dapat selalu bersinergi dengan Pemda Kampar, Pemda Kampar sejak keberadaan APKASINDO sangat membantu kesejahteraan petani kelapa sawit di Kabupaten Kampar.

Baca Juga :   Diduga Mandul, Dishub Kampar Buat Geram Sekda 

Ditambahkannya, APKASINDO telah banyak berbuat untuk masyarakat Kampar, Pemda Kampar juga berikan apresiasi atas apa yang telah diberikan APKASINDO kepada seluruh masyarakat khususnya petani kelapa sawit di Kabupaten Kampar.

Diakhir sambutannya Sekda juga berpesan kepada DPD APKASINDO Kab.Kampar agar selalu konsisten dalam melindungi dan mengayomi petani kelapa sawit serta tetap menjaga Koordinasi dengan Pemda Kampar melalui Dinas Perkebunan.

Setelah acara pembukaan dilaksanakan kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) dengan mendengarkan arahan dari beberapa nara sumber yang terdiri dari DPP APKASINDO, Dewan Pakar, pihak BPJS Ketenaga kerjaan dan tim ahli peremajaan kelapa sawit.

Kemudian setelah peserta melaksanakan Isoma tepat pukul 13.00 wib Pengurus melaksanakan Rapat Kordinasi pengurus DPD APKASINDO Kab.Kampar .

Laporan : Nefrizal Pili

Editor    : Asril

Komentar

Berita Lainnya