Kapolres Bintan Hadiri Peresmian Bandara Tambelan

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, menghadiri peresmian Penerbangan Perdana Subsidi Angkutan Udara Perintis Rute Tanjungpinang-Tambelan yang dilaksanakan di Bandara Tambelan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (4/8/2020) siang.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, terlebih terdahulu para tamu undangan dilakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan, dengan melakukan pengecekan suhu badan dan pemberian hand sanitizer oleh tim kesehatan Puskesmas Tambelan.

Diketahui, bahwa pembangunan Bandar Udara Tambelan sudah dimulai dari tahun 2014 sampai dengan 2019.

“Dan akhirnya, tahun ini meskipun dalam masa pandemi Covid-19 kita bisa melaksanakan peresmian penerbangan perdana ini,” ujar Asissten I Provinsi Kepri, Drs. Raja Ariza, MM.

Baca Juga :   Wadanlantamal IV Hadiri Rakor Penegakan Prokes di Pelabuhan

Raja Ariza juga menyampaikan salam dari Gubernur Kepri yang tidak bisa hadir, dikarenakan lagi melaksanakan isolasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yg telah membangun Bandar Udara Tambelan.

“Dimana dengan adanya Bandar Udara Tambelan ini dapat mempersingkat waktu kita untuk ke Kecamatan Tambelan. Dimana dulu waktu yang diperlukan untuk ke Kecamatan Tambelan yaitu -+ 20 jam perjalanan laut, saat ini bisa kita tempuh dengan waktu 75 menit perjalanan udara,” kata Raja Ariza.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, mengatakan, bahwa dengan adanya Bandar Udara di Tambelan bisa menunjang pergerakan perekonomian Tambelan serta menambah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak Tambelan.

“Salah satu contoh yaitu Avsec, yang bekerja di Bandar Udara Tambelan saat ini, merupakan putra-putri Tambelan yang telah berlisensi setara dengan Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang,” ujar Bambang.

Baca Juga :   Dinilai Inkompetensi dan Melanggar Kode Etik, Semestinya Kartu Advokat Nico Dicabut

Sementara itu, Camat Tambelan, Drs. Hasan Basri, menyampaikan apresiasi  yang tinggi terhadap Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Kepri, Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah mewujudkan adanya bandara di Kecamatan Tambelan.

“Semoga ini berdampak positif bagi perkembangan ekonomi dan UKM di Kecamatan Tambelan,” kata Hasan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Raja Ariza (Asissten I Pemprov Kepri), AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM (Kapolres Bintan), Letkol lek Agus Budi Purwoko (Kabagops TNI AU RHF Tanjungpinang), Kapten Inf Biziduhu Zebua (mewakili Dandim Bintan), Andy Hendra Suryaka (Kelapa Kantor UPBU Kelas III Bandara Dabo Singkep), Agung Pracayanto (Kabid Angud Otoritas Bandar Udara II), Haposan Simanjuntak (Inspektur Bandar Udara II Medan), Tri Nusa Yudha (Kabid Pelayanan dan Penerbangan Dishub Provinsi Kepri), Eka Putri Yokanda (Perwakilan Maskapai Susi Air), Drs. Hasan Basri (Camat Tambelan), Kapten Tomson Raja Guk Guk (Danramil 07 Tambelan), Ipda Missyamsu Alson (Kapolsek Tambelan), Aziz (Plt. Ka Satpel Bandara Tambelan), Kepala Lurah dan Sekdes se Kecamatan Tambelan, Kepala Dishub Tambelan, Kepala PLN Tambelan, Kepala UPTD Puskesmas Tambelan, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat Tambelan yaitu H. Nazari, H. Alipatuddin, H. Anthon, Hamdi Atan, Hazairin serta tamu undangan.

Baca Juga :   Masuk Tahap II, Pemdes Maluli "Berhasil" Salurkan BLT-DD Ke 31 KK

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan