oleh

Cegah Covid-19, Provos Cek Suhu Tubuh Personil Polres Karimun

Karimun, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Karimun, melakukan pendisiplinan terhadap personil dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Selasa (18/8/2020).

Sebelum memasuki Markas Komando (Mako), Personil dan ASN dicek suhu tubuhnya menggunakan Thermal Gun oleh Provos yang dipimpin Kasi Propam, AIPTU Omzi Amirzon.

Dalam pelaksanaannya, tidak ditemukan pelanggaran disiplin oleh personil. Upaya pendisiplinan protokol kesehatan yang dilaksanakan untuk memberikan contoh kepada masyarakat, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, SIK, melalui Kasi Propam, AIPTU Omzi Amirzon, mengatakan, bahwa kegiatan pendisiplinan terhadap personil dan ASN adalah upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Karimun.

Baca Juga :   Waduh, Nama Dandim 0315/Bintan Dicatut OTK

“Mewajibkan kepada seluruh anggota dengan mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Omzi.

Pendisiplinan protokol kesehatan dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru dilaksanakan setiap hari selain pintu masuk.

“Provos melaksanakan pengawasan di setiap ruangan kerja dan diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak serta menyiapkan Handsanitaizer,” kata Omzi.

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan kali ini, belum ditemukan personil yang tidak menggunakan masker dan suhu tubuh yang tinggi.

“Namun apabila ada ditemukan personil yang memiliki suhu tubuh tinggi akan langsung dirujuk Ukers (Klinik Polres Karimun). Bila ditemukan personil yang tidak menggunakan masker akan langsung diberikan tindakan disiplin oleh Provos,” tegas Omzi.

Baca Juga :   Tidak Punya Izin, Galian C di Desa Sungai Pinang Resahkan Warga.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Karimun

Komentar

Berita Lainnya