oleh

Polsek Gunung Kijang dan Satpol PP Bintan Patroli di Desa Malang Rapat

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Kijang dan Satpol PP Kabupaten Bintan, melaksanakan Patroli Gabungan.

Patroli Gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Binmas, IPDA Suronto, dengan menyampaikan himbauan protokol kesehatan di tempat wisata Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu (23/8/2020) siang.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi, mengatakan, bahwa Patroli Gabungan di tempat wisata ini bertujuan untuk menjaga situasi Harkamtibmas menjadi kondusif.

“Anggota melakukan Patroli Gabungan juga menghimbau agar masyarakat atau para pengunjung di tempat wisata tetap disiplinkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir dan menjaga jarak,” jelas Monang.

Baca Juga :   Meski UTS Kepsek SDN 042 Kualu Berkomitmen Belajar Daring Penuh

Menurut Monang, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pengelola tempat wisata yang ada di Desa Malang Rapat, agar memastikan dari pengelola sudah menerapkan standar protokol kesehatan, diantaranya penyediaan tempat cuci tangan, tulisan pengunjung wajib pakai masker serta pengaturan jaga jarak pengunjung.

“Kita memang mengoptimalkan Patroli Gabungan ini dan kalau ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, kami tegur langsung, semua ini dilakukan dalam rangka mendisiplinkan diri, sehingga masyarakat merasa aman di tempat wisata,” kata Monang.

Menyongsong era Adaptasi Kebiasan Baru dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Polsek Gunung Kijang terus menjaga Harkamtibmas dan memberikan himbauan pratokol kesehatan guna menciptakan situasi yang kondusif di daerah, agar masyarakat semakin produktif ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Tiara Nurul Putri Asal Karimun Terpilih Menjadi Duta Bahasa Kepri

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan

Komentar

Berita Lainnya