oleh

Laksanakan Perintah Wakapolri, Polsek Tanjungpinang Timur bersama TNI dan Satpol PP Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) membuat pimpinan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) prihatin, sehingga Wakil Kepala Polri (Wakapolri) memerintahkan seluruh personilnya, mulai dari tingkat Kepolisian Daerah (Polda), Kepolisian Resor (Polres) dan Kepolisian Sektor (Polsek) untuk melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan pada masyarakat di Wilayah Hukumnya masing-masing. 

Menindak lanjuti perintah tersebut, Rabu (26/8/2020) pagi, Polsek Tanjungpinang Timur yang dipimpin AKP Firuddin, bersama TNI dan Satpol PP Kota Tanjungpinang, melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan sembari membagikan masker merah putih pada masyarakat di Lampu Merah, Simpang Batu 10, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Baca Juga :   Cerpen | Pantaskah

Sebanyak 100 helai masker dibagikan pada masyarakat, baik yang tidak menggunakan masker maupun masyarakat yang ingin mengganti maskernya.

Pembagian masker merah putih ini disambut antusias oleh masyarakat dan terlihat masyarakat berebut dan langsung membuka masker yang sedang dipakainya dengan maksud menukarnya dengan masker merah putih yang sedang dibagikan oleh personil Polsek Tanjungpinang Timur bersama TNI dan Satpol PP Kota Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Firuddin, mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan juga atensi Kapolres Tanjungpinang, agar terus mengajak masyarakat dan memotivasi masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   LETKOL ARH PRIYO ISWAHYUDI DISAMBUT HANGAT WARGA SULIT AIR

“Kegiatan yang dilaksanakan secara gabungan ini hendaknya terus berkesinambungan, hingga akhirnya masyarakat memahami pentingnya protokol kesehatan, yakni tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan di air yang mengalir serta tetap menjaga jarak,” ujar Firuddin.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polsek Tanjungpinang Timur

 

Komentar

Berita Lainnya