oleh

Korcab IV DJA I, Gelar Acara Puncak HUT Jalasenastri ke-74

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri Armada I (Korcab IV DJA I), menggelar acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Jalasenastri yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso, Markas Komando Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Mako Lantamal) IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulaun Riau (Kepri, Jumat (28/8/2020) pagi. 

Acara tersebut berlangsung sederhana, diawali dengan laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Wakil Ketua Korcab IV DJA I Ny Gatot Mardiyono.

Usai menyampaikan laporan, dilanjutkan sambutan oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, selaku Pembina Jalasenastri Korcab IV DJA I.

Baca Juga :   Penyalaan Lilin Hidupkan Suasana Perayaan Natal Polres Labuhanbatu.

Sebelum doa, Ketua Korcab IV DJA I, Ny Helena Indarto Budiarto membacakan sambutan tertulis dari Ketua Umum Jalasenastri, Ny Vero Yudo Margono.

“Tema peringatan HUT ke-74 Jalasenastri Tahun 2020, yaitu “Jalasenastri Ikut Berperan Mewujudkan Keluarga Tangguh Dan Sehat Menuju Indonesia Maju”. Saya anggap sangat relevan dengan kondisi saat ini. Hendaknya tema tersebut bukan hanya sekedar slogan semata, namun harus dibuktikan melalui berbagai kegiatan nyata,” ujar Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han.

Dengan kerja keras dan upaya yang sungguh-sungguh, lanjut Danlantamal, kita yakin bahwa manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat dan seluruh keluarga besar TNI Angkatan Laut yang pada gilirannya para istri prajurit akan termotivasi untuk ikut berperan lebih aktif dalam organisasi Jalasenastri.

Baca Juga :   Kader Senior Demokrat, Tunggu Ketegasan AHY Tentang Kader Bermasalah Hukum.

Sementara itu Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono mengatakan, bahwa sebagai istri pendamping suami, hendaknya dapat memahami tugas, kewajiban dan tanggung jawab suami sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut.

“sehingga ibu-ibu harus turut memberikan dukungan dan motivasi dalam setiap penugasan suami di manapun berada,” kata Ny Vero Yudo Margono.

Ny Vero Yudo Margono berharap, agar menjadi istri yang bisa menjadi penyejuk hati dan pikiran suami dalam suka dan duka, jangan malah jadi menambah beban pikiran suami karena tugas dan tanggung jawab suami sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut sudah berat.

Sebagai acara tambahan dari seluruh rangakaian acara yakni peniupan lilin ulang tahun dan pemotongan kue tart dan tumpeng yang selanjutnya oleh Danlantamal IV diserahkan kepada Ketua Korcab IV DJA I serta Wadanlantamal menyerahkan ke Wakil Ketua Korcab IV DJA I.

Baca Juga :   Perempuan Lebih Menderita Tanpa Air

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wadanlantamal IV, Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, SH, Asops Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, SE, Aspers Danlantamal IV, Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd, M.Tr.Hanla, MM, CHRMP, Aspotmar Danlantamal IV, Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, SH, Ketua Ranting C Cabang I Korcab Pasmar-1, Ketua Cabang 1,2,5,9 Korcab IV DJA I serta pengurus Korcab IV DJA I.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya