Lanal Ranai Gencar Laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Maritim

Natuna (Kepri), cMczone.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai (Lanal Ranai) sedang gencar-gencarnya menggelar kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 untuk Masyarakat Maritim sesuai instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, untuk mensukseskan Program Vaksinasi Nasional 1 juta orang per hari. 

Hal tersebut dikatakan oleh Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, di sela-sela kegiatan, Sabtu (3/7/2021) di Mess Kodam I/BB Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Lanal Ranai berkomitmen untuk mensukseskan Program Pemerintah Pusat dan Daerah untuk memberi pelayanan vaksin kepada masyarakat maritim yang ada di wilayah kerja Lanal Ranai,” ujar Dofir.

Baca Juga :   Ansar Ahmad: Tanjungpinang Bukan Pangkal Pinang, Masih Banyak yang Salah Paham...

Lanal Ranai sudah menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk Marayarakat Maritim yang pertama pada tanggal 24 Juni 2021 di Pelabuhan Tanjung Payung, Penagi.

Kemudian yang kedua selama dua hari yaitu pada tanggal 29 Juni dan 30 Juni 2021 di Posal Sabang Mawang dan yang ketiga pada tangga 30 Juni 2021 di BP Mako Lanal Ranai.

Dofir menghimbau dan mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksin, untuk segera vaksin.

“Karena kesehatan itu lebih berharga dari apapun, disamping itu pula Badan POM dan MUI telah menyatakan bahwa vaksin telah dinyatakan aman dan halal,” kata Dofir.

Untuk mewujudkan Indonesia bebas dari Covid-19 serta memulihkan segala aspek kehidupan di tanah air, khususnya di Kabupaten Natuna, Dofir mengajak untuk mensukseskan bersama-sama program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Baca Juga :   Kapolres Muaro Jambi Pimpin Apel Dan Lepas Ratusan Sembako Hari Bhayangkara Ke 75

“TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten Natuna akan terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat Natuna guna mendukung program vaksinasi pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin melonjak,” pungkas Dofir.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV