oleh

Tingkatkan Kemampuan di Pilkada 2020, Sat Shabara Polres Bintan Latihan Dalmas

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Untuk meningkatkan kemampuan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020, Satuan Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Bintan menggelar Latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Apel Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bintan, Kamis (3/9/2020) pagi.

Latihan Dalmas ini dihadiri langsung oleh Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, SIK, MM, didampingi Kasat Sabhara, AKP Edi Supandi, SH, Instruktur Dalmas Kaur Binops Sat Sabhara, IPTU Rusliyatna dan Brigadir Muhammad Pati.

Bambang mengatakan, bahwa latihan Dalmas ini tujuannya untuk menjaga kesiap siagaan personil Polres Bintan di lapangan, meningkatkan keterampilan dan kemampuan personil dalam hal pengamanan dan unjuk rasa dalam rangka Pilkada Serentak Tahun 2020.

Baca Juga :   MPI Sumbar: Kasus Laporan Penginapan Fiktif Anggota DPRD Padang Harus Diusut Tuntas

“Serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di Kabupaten Bintan,” kata Bambang.

Sementara itu, Kasat Sabhara, AKP Edi Supandi, SH, mengungkapkan, bahwa kegiatan latihan dan peragaan kali ini kami mengulas 6 materi dalam hal pengendalian massa di lapangan, diantaranya Dalmas awal dan Dalmas lanjut disesuaikan dengan peragaan formasi Dalmas, diantaranya Sikap Siaga, Sikap Tempur, Dorong Maju, Desak Maju, Sikap Berlindung dan Sikap Dorong Maju.

“Selain untuk meningkatkan keterampilan melalui latihan Dalmas juga untuk menjaga kekompakan serta kedisiplinan personil dan membentuk mental yang cerdas, sehingga kinerja personil tetap maksimal dalam melaksanakan tugas, pungkas Edi.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Bintan

Komentar

Berita Lainnya