oleh

Putus Penyebaran Covid-19, Polres Tanjungpinang Kampanye Penggunaan Masker

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang melaksanakan apel “Gelar Operasi Glorifikasi Kampanye Budaya Penggunaan Masker Secara Serentak,” di Halaman Markas Polres (Mapolres) Tanjungpinang, Kamis (10/9/2020).

Dalam amanatnya, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Glorifikasi Kampanye Penggunaan Masker guna memutus penyebaran Covid-19.

“Penyebaran Covid-19 di wilayah sudah sangat menghawatirkan, sehingga perlu mendapat perhatian khusus dari kita semua, agar selalu mengikuti protokol kesehatan,” ujar Iqbal.

Iqbal menambahkan, bahwa pemerintah dalam hal ini merencanakan kampanye budaya penggunaan masker serentak se-Indonesia, agar masyarakat mengikuti protokol kesehatan dan mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga :   Kompolnas Dukung Pembentukan Polres Gorontalo Utara

Setelah apel, kegiatan langsung dilanjutkan dengan pembagian masker di halaman Mapolres Tanjungpinang bersama unsur TNI dan Stakeholder terkait, dengan sasaran pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani, yang diarahkan masuk ke halaman Mapolres Tanjungpinang untuk diberikan masker.

Iqbal juga menyampaikan, bahwa sebanyak 25.000 masker dibagikan di Wilayah Hukum Polres Tanjungpinang dan Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran.

“Mari kita sama-sama menggelorakan budaya pemakaian masker dalam aktifitas sehari-hari, agar Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini terhidar dari penyebaran Covid-19,” pungkas Iqbal.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0315/Bintan diwakili Kapten Inf D. Sihombing, Danwing Udara I TPI, Letkol Laut (P) Bambang, Danlanudal Tanjungpinang diwakili Mayor Laut (P) Gatot, Danlanud RHF diwakili Letkol Lek Agus Budi, Danyonmarhanlan IV TPI, diwakili Lettu Mar Suyono, Walikota Tanjungpinang diwakili oleh Kasatpol PP Tanjungpinang, Hantoni, S.Sos, M.Si, Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Aswin Nasution, S.Pt, Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, M. Zaini, M.Kom, Ketua LAM Kota Tanjungpinang, H. Wan Rafiwar, Ketua MUI Kota Tanjungpinang, Ketua PBNU Tanjungpinang, Ketua FKUB-BKAG Tanjungpinang dan Ketua Partai Politik se-Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :   POLRES TANJUNG PINANG MELAKSANAKAN UPACARA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA 2018.DENGAN TEMA PANCASILA SEBAGAI LANDASAN KERJA MENCAPAI PERTASI BANGSA.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polres Tanjungpinang

Komentar

Berita Lainnya