oleh

Wadanlantamal IV Tutup Latihan Hukum Humaniter Internasional dan HAM

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Wadanlantamal) IV Tanjungpinang, Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, SH, secara resmi menutup Latihan Hukum Humaniter Internasional (HHI) dan HAM Tahun 2020 yang berlangsung di Gedung Serba Guna Yos Sudarso, Jalan Yos Sudarso, No. 1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa sore (22/9/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari ini, bekerja sama dengan   International Committe Of The Red Cross  (ICRC) yang diikuti oleh perwakilan dari Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Pom Lantamal IV, para Komandan KRI dan KAL Satrol Lantamal IV serta Yonmarhanlan IV.

“Selama dua hari, kita bersama-sama belajar mendapatkan pengetahuan, berdiskusi dan berbagi informasi mengenai HHI dan HAM sebagai upaya melengkapi kemampuan para Prajurit untuk mengelola permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul dalam melaksanakan tugas sesuai amanah undang-undang,” ujar Kolonel Marinir Gatot, membacakan sambutan tertulis Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han.

Baca Juga :   Tegakkan Perda No.8 tahun 2017, SatPol PP Kampar Himbau Rumah Makan Tidak Buka Siang Hari.

Kolonel Marinir Gatot berharap kepada para Prajurit di lingkungan Lantamal IV Tanjungpinang, agar ilmu pengetahuan dan informasi yang didapat selama mengikuti kegiatan latihan ini, baik pengetahuan dan pengalaman selama berdiskusi.

“Informasi dari para narasumber, dapat diimplementasikan dan ditransformasikan kepada personil  lainnya, yang belum mempunyai kesempatan untuk mengikuti kagiatan latihan ini,” pungkas Kolonel Marinir Gatot.

Sebagai informasi, diakhir pelatihan dilaksanakan Tactical Floor Game (TFG), agar para peserta dapat memahami secara tepat persolan-persolan di lapangan, sehingga dapat mengambil tindakan yang tepat sesuai dengan prosedur yang ada.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya