oleh

Kampanyekan Penggunaan Masker, Bhabinkamtibmas Kampung Baru Buat Pos Masker

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Dalam rangka memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Baru, Bripka Alex Sandro, membuat pos Masker di pos Bhabinkamtibmas.

Bripka Alex membuat tempat seperti tempat pedagang jualan masker di samping pos Bhabinkamtibmas. Dan masker tersebut bukan untuk dijual, namun untuk diberikan kepada masyarakat secara gratis.

“Masker tersebut diambil oleh warga yang melintas di pos Bhabinkamtibmas. Warga datang dan langsung memilih masker yang mereka inginkan,” ujar Bripka Alex.

Ada berbagai macam jenis dan warna masker yang disediakan. Pembagian masker gratis ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian Republik Indonesia (Polri), khususnya Bhabinkamtibmas Kelurahan kampung baru kepada warganya agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

Baca Juga :   Juleigtin Minta Bhabinkamtibmas Jadi Tauladan Bagi Masyarakat

“Agar masyarakat sadar akan pentingnya masker pada saat sekarang, sekaligus mengkampanyekan kepada masyarakat budaya penggunaan masker,” kata Bripka Alex.

Kegiatan ini, lanjut Bripka Alex, merupakan langkah antisipasi Polri, mengingat masih ada penambahan kasus positif Covid-19 setiap harinya di Kota Tanjungpinang dan ada sebagian yang positif Covid-19, namun tidak menunjukkan gejala.

“Untuk mencegah tertular Covid-19, dihimbau kepada masyarakat, agar selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, tidak keluar rumah kecuali mendesak, selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan,” pesan Bripka Alex.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si, melalui Kapolsek Tanjungpinang Barat, AKP Indra Jaya, mengatakan, bahwa kegiatan pembagaian masker secara gratis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Baru, untuk mengkampanyekan kepada masyarakat Tanjungpinang, khususnya warga Kelurahan Kampung Baru, agar membudayakan penggunaan masker.

Baca Juga :   Polsek Kumpeh Ilir Adakan Bakti Sosial, Jelang HUT Bhayangkara ke 73

“Dan juga untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Tanjungpinang, dikarenakan Tanjungpinang terus bertambah kasus positif Covid-19 setiap harinya,” pungkas AKP Indra.

Editor: Budi Adriansyah | Sumber: hms Polsek Tanjungpinang Barat

 

Komentar

Berita Lainnya