oleh

Camat Palupuh terkesan meminta perlindungan kepada oknum salah satu media

KAB AGAM-Palupuh,cmczone.com Terkait dengan pemberitaan online yang di rilis oleh AMC ( Agam Media Center ) dengan wartawan Devid , Sabtu 26 September 2020 yang hanya berdasarkan Opini dan melukai hati masyarakat Palupuh dan Lurah dalam.

Di dalam pezmberitaan tersebut Camat Palupuh Hasrizal S.sos berkelit dengan mengatakan batalnya Musrembang I karena refocusing covid – 19, padahal 2018 dan 2019 belum ada Pandemi Covid – 19 yang mengakibatkan refocusing atau pemindahan anggaran.

Dari sedikit uraian di atas jelas camat mencari perlindungan ke media yang menyusu ke Pemerintah Kabupaten Agam ( AMC.com ) yang tanpa investigasi dan sumber yang tidak kompeten , lalu merilis berita yang tujuannya untuk menyelamatkan camat yang jelas jelas mengelabui masyarakat Pasia Laweh yang sangat di rugikan dalam hal ini.
Berita online tersebut pun telah melukai para awak media di kabupaten Agam karena berita tersebut HOAKS yang jelas tidak relevan dengan Kode Etik Jurnalistik.

Baca Juga :   Pengeroyokan Berujung Maut Di Payakumbuh

Rabain S.sos Dt.Patiah Baringek sebagai Kasi Pembangunan di Kecamatan Palupuah saat di konfirmasi awak media mengakui dan menanda tangani dokumen penetapan bahwa Musrembang Kecamatan 2018 telah memutuskan bahwa pembangunan jalan Palupuah ke Lurah dalam adalah Prioritas I , tapi tidak mengetahui tentang pemindahan Musrembang prioritas I tersebut dan refocusing anggaran yang mengada ada.

Selanjutnya awak media meminta konfirmasi kepada Sekcam Palupuh yang turut hadir , Iskandar mengatakan ‘ Tidak ada pembahasan tentang refocusing Anggaran dan janji untuk pembangunan jalan tersebut 2021 yang di janjikan Camat di dalam musyawarah ba’da sholat Jumat 25 September 2020 ‘ kata Iskandar
Hal senada juga di Amini oleh Wali Nagari Pasia Laweh Zul Arfin yang juga turut di undang ‘ Tidak mungkin saya akan mengkhianati masyarakat saya yang sangat membutuhkan jalan tersebut ‘ tandasnya.

Baca Juga :   Usir wartawan saat konfirmasi dan klarifikasi oleh oknum PNS berinisial" M"dikantor DPRD ROHIL.

Masyarakat yang turut hadir dalam musyawarah tersebut yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan ‘ Pihak Camat yang di wakili oleh Sekcam Iskandar , Rabain Dt.patiah Baringek , Busri ( Mantan Seknag Nagari Pasia Laweh ) dan Dinas Sosial Kecamatan . Kami hanya membahas tentang Sosialisasi tentang Pandemi Covid-19 , tidak yang lain ‘ ujarnya berapi -api.
Selanjutnya dia mengatakan ‘ media yang memberitakan hal lain tersebut jelas mengada ada dan HOAKS ‘ ketusnya kesal.

RIKI

Komentar

Berita Lainnya