oleh

H.Mahyeldi Dt.Marajo temui Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Se Koto nan Ompek

PAYAKUMBUH,Cmczone.com-H.Mahyeldi , SP Datuak Marajo hadir di Bakinco Resto untuk sosialisasikan Visi Misi di hadapan Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Se Koto nan Ompek Kec.Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh.

H.Mahyeldi ,SP Dt.Marajo yang Notabene adalah Calon Gubernur ( Cagub ) Provinsi Sumatera Barat tahun 2020 yang di usung oleh Partai PKS dan P3 yang berpasangan dengan Audy Joinaldy sebagai Calon Wakil Gubernur.

Dalam perkenalan diri ternyata beliau adalah ‘ urang sumando ‘ Luhak Limo puluah tepatnya istri beliau adalah urang Kenagarian Koto Tangah Batu Ampa Kabupaten Lima Puluah Kota.

Dalam penyampaian Visi misinya Beliau Menyatakan ‘ Dengan masyarakat Sumbar yang banyak bergerak di bidang pertanian ( 80 % ) maka Kami akan menitik beratkan Program kami di bidang ini dan akan menaikan anggaran untuk pertanian di APBD Provinsi ‘ Ujarnya.

Baca Juga :   Proyek pembangunan Kantor Lurah Padang Data Tanah Mati ( PDTM) menunggu " Finishing ". 

Selain Pertanian beliau juga tidak akan melemahkan bidang bidang yang lain ‘ Kami juga memperkuat bidang bidang lainnya ‘ Kami Juga akan meningkatkan bidang Pendidikan , UMKM , adat basandi syarak , syarak basandi Kitabullah dan lain lainnya ‘ ujar nya melanjutkan.

Khusus untuak Lima Puluah Kota beliau memaparkan ‘ Pemerintah nantinya akan hadir untuk berperan serta membantu Hulu dan Hilir dengan mendorong usaha usaha yang ada di Sumbar untuk lebih maju dan profesional , nah 50 kota dengan jumlah peternak ayam dengan jumlah ternak ayam petelur mencapai 10 juta ekor , kami akan membantu untuk pemenuhan pakan ( Dedak , Jagung , dll ) dan juga pemasarannya ketika harga telur turun ‘ ungkap Buya Mahyeldi.

Baca Juga :   Aroma Busuk Yang Terus Menjadi Misteri

Kota Payakumbuh yang sudah memproklamirkan diri sebagai kota rendang juga akan kami prioritaskan juga bagaimana kedepannya ‘ ujar beliau menambahkan.

Di hadapan Audiens yang hadir lebih kurang 100 orang beliau menutup acara tersebut dengan memohon dukungan kepada Niniak Mamak dan Bundo Kanduang yang Hadir dan di terima oleh para Audiens yang Hadir.

EDITOR:RIKI HIDAYAT

penulis:sukrianto

Komentar

Berita Lainnya