oleh

TMMD Ke-109 Warga Di Bekali Wasbang, FPII Apresiasi Kodim 1420 Sidrap

Sidrap Sulsel, (cMczone.com) – Meski di tengah kesibukan dalam penyelesaian Program TMMD Ke-109, Satgas TMMD Kodim 1420 Sidrap gelar penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada warga, di lokasi TMMD, Sabtu, 3 September 2020.

Untuk itu, Pengurus FPII ( Forum Pers Independent Indonesia) Korwil Sidrap sangat mengapresiasi kinerja Kodim 142O Sidrap, baik dari segi pekerjaan Fisik maupun non Fisik dalam memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan Ketua FPII Korwil Sidrap Risal Bakri saat di konfirmasi melalui ponselnya, Sabtu 3 Oktober 2020.

Lanjut Risal Bakri, dengan di laksanakannya penyuluhan ini, masyarakat akan memahami arti dan pentingnya hidup bernegara, dalam kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga :   Box Culvert Amblas! Warga Dusun Pulau Empat Bagun Jembatan Darurat.

Dikatakan Risal Bakri, wawasan kebangsaan perlu terus disosialisasikan kepada masyarakat, yang selama ini belum pernah tersentuh dengan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, selain itu juga kepada pelajar, baik dari Tingkat SD, SMP, dan SMA hingga Perguruan Tinggi.

“Dimana, wawasan kebangasan adalah cara pandang bangsa Indonesia mengenal diri dan lingkungannya,” ungkap Risal Bakri.

Disisi lain kata Risal Bakri, dengan penyuluhan ini, masyarakat akan mengetahui arti dan makna kesatuan dan persatuan wilayah dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

”Untuk itu, dengan program TMMD di Sidrap, patut menjadi contoh dari Instansi lainnya, termasuk dengan program kerja, baik dari kualitas kerja maupun kuantitas dan tersentuh dengan masyarakat, dimana kegiatan TMMD ke 109 ini, selain kegiatan fisik juga menggelar kegiatan non fisik yang diisi dengan berbagai penyuluhan kepada warga Desa tanpa kecuali, ini menjadi sebuah harapan dan yang terpenting di dalamnya adanya rasa kebersamaa, tanpa ada jarak, jadi wajar saja jika TNI di daulat bersama rakyak, untuk membangun Bangsa dan Negara, urai Risal Bakri.

Baca Juga :   Kapolres Jakbar Pimpin Sertijab Kasat Narkoba dan Kapolsek Palmerah

Sebagai bentuk Dukungan FPII, siap mempublikasikan kegiatan yang di laksanakan Kodim 1420 Sidrap dalam mensukseskan program TMMD ke_109, terang Risal Bakri.

Sumber Humas FPII Korwil Sidrap

Komentar

Berita Lainnya