oleh

Terpilih jadi Gubernur, Ansar akan Manfaatkan APBD untuk Program Padat Karya

Karimun, Kepri (cMczone.com) – Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) nomor urut 3, H. Ansar Ahmad, SE, MM, mengatakan, jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Kepri akan berupaya memanfaatkan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk program padat karya yang bisa menyerap tenaga kerja cukup banyak.

Program padat karya tersebut akan disebar di desa dan kelurahan serta kawasan padat pemukiman yang pelaksanaannya bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota.

Pernyataan tersebut disampaikan Ansar Ahmad ketika menggelar kampanye dan sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2020 di kediaman Rohani, di kawasan Tanjung Sari, Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Kamis (22/10/2020).

Baca Juga :   polres solok kota berhasil ringkus pelaku pembunuhan di transat

“Program padat karya seperti semenisasi jalan, perbaikan drainase, pembuatan jembatan di desa dan sebagainya merupakan program efektif dalam penciptaan lapangan kerja baru di era pandemi Covid 19,” jelas Ansar.

Menurut Ansar, program tersebut akan melibatkan secara langsung masyarakat setempat sebagai tenaga kerja. Dengan demikian maka perekonomian tetap berputar yang bisa membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota bekerja sama dalam program padat karya ini, maka akan banyak yang terbantu. Selain penyerapan tenaga kerja dan peningkatan perekonomian masyarakat, juga untuk mendorong tersedianya infrastruktur memadai di kelurahan, desa dan daerah padat pemukiman,” kata Ansar.

Karenanya, Ansar akan lebih memaksimalkan anggaran APBD untuk program tersebut.

Baca Juga :   Peduli Covid-19: ITM dan Tagana Dinsos Kepri Bagikan 2000 Nasi Bungkus Setiap Hari

“Untuk proyek infrastruktur berskala besar kita cari anggaran ke pusat. APBD cukup kita peruntukan untuk membantu masyarakat, termasuk program padat karya tersebut,” pungkas Ansar.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Bidang Penggalangan Opini DPD Golkar Provinsi Kepri

Komentar

Berita Lainnya