oleh

Danlantamal IV Hadiri Launching 5 juta Masker untuk Wujudkan Pilkada Sehat 2020

Batam, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, bersama Pjs Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), DR. Drs. Bahtiar, M.Si, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), menghadiri “Launching 5 juta Masker Untuk Wujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sehat 2020” yang berlangsung di Hotel Radisson, Jalan Sudirman, Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa siang (10/11/2020).

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, doa kemudian sambutan dari Pjs Gubernur Provinsi Kepri, Sesi pembekalan oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan, SH, MH, secara virtual zoom, Komisioner KPU RI Hasyim Asy’ari, SH, M.Si, Ph.D.

Kemudian Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Jendral (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA, Ph.D, dan ditutup oleh Ketua KPK RI Komjen. Pol. Drs. Filri Bahuri, M.Si.

Baca Juga :   Lagi, Personil Polsek Tanjungpinang Timur dan Satpol PP Berikan Teguran pada Pelanggar Perwako

Setelah itu sesi tanya jawab Narasumber, deklarasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) dan penandatangan Fakta Integeritas oleh Pasangan Calon (Paslon) Peserta Pilkada serentak 2020.

“Kita menyadari bahwa Provinsi Kepri wilayahnya terdiri dari lautan yang membatasi setiap wilayah dan juga berbatasan langsung dengan Negara Singapura dan Malaysia, sehingga pemimpin di daerah ini dihadapkan kepada masalah-masalah lokal, tradisional dan Internasional, salah satunya Kota Batam yang menjadi pusat perdagangan di perbatasan Indonesia,” ujar Pjs Gubernur Kepri.

Sementara itu, Mendagri mengatakan, bahwa Acara ini merupakan acara yang telah disepakati Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu RI untuk melaksanakan sosialisasi terkait Pilkada yang berintegritas.

Baca Juga :   Dansatrol Lantamal IV Apresiasi Personil Penyiapan Lahan Glagaspur

Pada saat awal Pandemi Covid-19, KPU RI langsung menghentikan tahapan Pilkada yang telah disepakati masing-masing pejabat yang berwenang, hal tersebut untuk menimalisir dampak penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Jika Pilkada dikelola dengan menerapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19, penyebaran Covid-19 dapat dicegah pada saat Tahapan Pilkada Tahun 2020. Dengan adanya pandemi ini, merupakan momentum kita untuk bersungguh sungguh dalam melaksanakan Pilkada Tahun 2020. Meminta kepada Bawaslu untuk menindak secara tegas Paslon yang melanggar Protokol Covid-19 pada saat Tahapan Kampanye Pilkada Tahun 2020,” ujar Mendagri.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IV mendapat buku Pedoman Untuk Penanganan Covid-19 dari Mendagri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Provinsi Kepri Dr. H. T.S. Arif Fadillah, S.Sos. M.Si, Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SH, SIK, MH, Dandim 0316 Batam Letkol M1. Letkol Kav. Sigit Darma Wiryawan, Danyon Inf 10 Marinir/SBY Batam Letkol Marinir Alim Firdaus, Danlanud Batam Letkol Pnb. Urip Widodo, Dan Yonif 136 Rider Batam Letkol Inf Dodiek Wardoyo Ketua Kejati Provinsi Kepri Sudarwidadi, SH, MH, Ketua KPU Kota Batam Herrigen Agusti,  Ketua Bawaslu Kota Batam Syailendra Reza I R, S.Sos, M.I.Kom, Paslon Gubernur Kepri Nomor Urut 01, Paslon Gubernur Kepri Nomor Urut 02, Paslon Gubernur Kepri Nomor Urut 03, Paslon Walikota Batam Nomor Urut 01 dan Paslon Walikota Batam Nomor Urut 02.

Baca Juga :   KPK Kembali Tangkap Kepala Daerah

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya