oleh

 Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumbar H. Nurkhalis DT Bijo Dirajo S.PT Alokasikan Anggaran Dinas Pangan Untuk Pengadaan Sembako Murah Di Dapil 5(Payakumbuh-50 kota)

Limapuluh kota,(cmczone.com)- Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pangan Provinsi Sumbar dan Dinas Pangan Kabupaten 50 Kota Menawarkan Belanja Sembako murah setengah harga pasar melalui Toko Tani Indonesia Center ( TTIC ).

Di temui awak Media Senin 16 November 2020 di Nagari Lubuak Batingkok Kecamatan Harau Kabupaten 50 Kota Dinas Pangan Provinsi yang bersinergi dengan Dinas Pangan Kabupaten 50 Kota mengatakan ‘ Di tengah belitan ekonomi yang menerpa Indonesia karena penurunan daya beli ke arah minus ( statistik-red ) sehingga bahan pokok pun terimbas , sehingga mengakibatkan masyarakat pun menjadi sulit untuk sekedar memenuhi kebutuhan dasar ‘ ujar ibuk Wat dan Pak Hendra yang mewakili Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga :   SAFARI Anti Waralaba Kapitalis yang pernah di beri '' Karpet merah ' oleh salah satu Paslon di acara Debat Publik

‘ Kami dari pemerintah Kabupaten 50 Kota c/q Dinas Pangan mendampingi Provinsi untuk menawarkan Belanja bahan pangan murah dan berkualitas dengan sasaran masyarakat yang sangat kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dengan tujuan menuju stabilisasi pasokan dan harga pangan ‘ ujar Ibuk Hasnah dan Ibuk Yoma dari Dinas Kabupaten 50 Kota di tempat yang sama.

‘ Dengan harga Rp 100.000 ( seratus ribu rupiah )/ paket , masyarakat sudah bisa membawa pulang : Beras 5 Kg , Minyak goreng 4 liter , gula 4 Kg dan telur 1 lapiak ‘ tukuknya serempak.

Tempat bazar setengah harga tersebut di lakukan di masing masing Kantor Wali Nagari setempat , pengusulan nama nama penerima manfaat di serahkan kepada masyarakat yang pendaftarannya diterima oleh Pemerintah Nagari CC Kepala Jorong masing masing.

Baca Juga :   Rela, hasil jualannya di salurkan untuk bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid 19

Di Kabupaten 50 Kota kali ini yang menerima manfaat sebanyak 5 Nagari dari jumlah 79 Nagari di seantero Kabupaten 50 Kota.
‘ Hal ini di karenakan anggaran yang sangat terbatas di Pemerintah Provinsi , sehingga kami di Komisi II DPRD Provinsi Sumbar sebagai Mitra Dinas Pangan , kami melihat peluang ini lalu kami usulkan untuk bisa di bawa ke Nagari Nagari di Payakumbuh dan Lima Puluh Kota, dengan asumsi yang sangat terdampak maka di pilihlah 5 Nagari tersebut ‘ Ujar Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumbar H.Nurkhalis Datuak Bijo dirajo sebagai Perwakilan Masyarakat Dapil 5 ( Payakumbuh – 50 Kota ).

Selanjutnya Dt. Bijo yang di hubungi Via HP menambahkan ‘ Untuk saat ini hanya untuk 5 Nagari ( 100 Paket/Nagari ), mudah2an ke depan ada tambahannnya ‘ Ujar Dt.Bijo.

Komentar

Berita Lainnya