oleh

Melalui Vicon Kakuwil Lantamal IV Ikuti Rakernisku II TNI-AL

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Kepala Keuangan Wilayah Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Kakuwil Lantamal) IV Tanjungpinang, Letkol Laut (S) Joko Wahyudi, ST, M.Tr.Hanla, MM, CHRMP, melalui video conference (vicon) mengikuti Rapat Kerja Teknis Keuangan (Rakernisku) II TNI Angkatan Laut TA. 2020 yang berlangsung di Gedung Serba Guna Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu pagi  (25/11/2020).

Kegiatan tersebut diawali dengan doa kemudian laporan Ketua pelaksana, sambutan Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP, Paparan Manajemen Tablin oleh Kepala Bendahara Pengeluaran (Ka BP) Tablin, Paparan Pengelolaan ASABRI oleh tim dari ASABRI.

Baca Juga :   Ansar: Jangan Sampai Nelayan Kepri, Seperti Anak Ayam Mati di Lumbung Padi

Sebelum Ishoma ada satu lagi Paparan yaitu Langkah-langkah Akhir Tahun oleh tim Kemenku dan Paparan Evaluasi Penyusunan LK UO TNI Angkatan Laut TW III TA.2020 serta ditutup dengan diskusi serta tanya jawab.

“Penyelenggaraan Rakernisku II ini tidak lain adalah menindaklanjuti kebijakan strategis dalam pengelolaan keuangan Negara, serta memberikan bimbingan teknis di bidang keuangan, agar pengelolaan keuangan pada tiap badan keuangan, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan,” Kadiskual dalam sambutannya.

Berkaitan dengan tema pada kegiatan kali ini, yaitu “Melalui Rakernisku II TNI  Angkatan Laut TA. 2020, kita wujudkan pengelolaan keuangan Negara yang transparan dan akuntabel pada masa pandemi covid-19 dalam rangka mempertahankan opini WTP.”

Baca Juga :   Bersama Danlanud RHF, Dandim 0315/Bintan Laksanakan Anjangsana dan Serahkan Sembako pada Veteran

“Saya pandang sangatlah tepat dan relevan,” kata Kadiskual singkat.

Karena seperti kita ketahui bersama, lanjut Kadiskual, bahwa kita sebentar lagi harus bersiap untuk menyusun laporan keuangan semester II unaudited TA 2020 baik di tingkat Satker, wilayah dan eselon1.

“Hal ini sebagai upaya untuk mempertahankan opini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan Kementerian Pertahanan yaitu WTP,” pungkas Kadiskual.

Kegiatan di wilayah Tanjungpinang diikuti oleh Para Kepala Akuntansi (Kaakun) Lantamal IV, Letkol Laut (S) M. Bhintarama, SE, MM, M.Tr.Hanla, CHRMP, Fasharkan Mentigi, Mayor Laut (S)  Samsul Bayan, S.Pd, Lanal Batam, Mayor Laut (S) Budi Prasetyomadi, SE, Rumkital Midiato Suratani, Kpt Laut (S) Catur Adi Nugroho, S.AP, dan para Ka BP Mako Lantamal IV, Fasharkan Mentigi, Lanal Batam dan Rumkital Midiato Suratani.

Baca Juga :   Danlantamal IV Perkuat Tim TNI-Polri Kalahkan Tim Awak Media

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya