oleh

Dansatrol Lantamal IV Pimpin Sertijab Komandan KRI Lepu-861

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Komandan Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dansatrol Lantamal) IV, Letkol Laut (P) Arif Prasetyo, SE, memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Lepu-861 di Gedung Serba Guna Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (GSG Fasharkan) Mentigi, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat pagi (27/11/2020). 

Jabatan Komandan KRI Lepu-861 resmi diserahterimakan dari Dansatrol Lantamal IV, Letkol Laut (P) Arif Prasetyo, SE, kepada Mayor Laut (P) Windiansyah Dirgantara, melalui upacara militer.

Mayor Laut (P) Windiansyah Dirgantara, sebelumnya adalah Kepala Divisi PBA KRI John Lie-358 Satuan Kapal Eskorta Koarmada I di Jakarta.

Sementara itu ditempat yang berbeda di Kantor Satrol Lantamal IV, dilaksanakan serah terima jabatan Ketua Ranting B Cabang 9 Korcab IV DJA I dari Ny Dono Istiarto kepada Ny Windiansyah Dirgantara melalui virtual yang dipimpin oleh Ketua Cabang 9 Korcab IV DJA I, Ny Arif Prasetyo.

Baca Juga :   Danrem 033/WP, Berikan Bingkisan dan THR pada Prajurit serta PNS

Setelah upacara tersebut dilaksanakan acara ramah tamah dan pengarahan kepada segenap personil Satrol Lantamal I oleh Dansatrol Lantamal IV bertempat di GSG Fasharkan Mentigi.

“Serah terima jabatan ini selain dalam rangka memenuhi tuntutan dinamika organisasi, juga merupakan salah satu kebijakan pemimpin TNI Angkatan Laut, untuk memberikan giliran penugasan kepada para personil terpilih,” ungkap Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal IV, Mayor Marinir Saul Jamlaay.

Lebih lanjut Mayor Marinir Saul menjelaskan, bahwa upaya pembinaan ini dilaksanakan secara terencana, bertingkat, berlanjut dan sinergis serta dipersiapkan secara cermat baik personil, materil, metode, sarana dan prasarananya.

“Kedepan tugas dan tanggung jawab Komandan KRI semakin berat dan bervariasi, tuntutan untuk menjaga kedaulatan laut Nusantara dari pihak-pihak luar maupun dalam negeri harus disikapi secara serius dan profesional,” pungkas Mayor Marinir Saul.

Baca Juga :   Jelang Pilkada Kapolres Bintan "Ngobar" dengan Tokoh Masyarakat Teluk Sebong

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya