oleh

Danlantamal IV Hadiri Apel Gelar Operasi Lilin Seligi-2020

Batam, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, SE, M.Han, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi-2020 yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Kepulauan Riau (Kepri), Jalan Hang Jebat, No. 81, Nongsa, Kota Batam, Provinsi Kepri, Senin (21/12/2020).

Kegiatan yang digelar oleh Polda Kepri, kali ini mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Lilin Seligi-2020 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi Covid-19.”

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Laksamana Madya TNI I.N.G. Ariawan, SE, MM, dengan peserta apel dari personil TNI, Polri serta satuan terkait lainya.

Baca Juga :   Ketua IKatan Minang Saiyo Bintan : Ansar Ahmad Itu Sederhana tapi Kerjanya Luar Biasa

“Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan Tahun Baru 2021,” ujar Laksamana Madya TNI I.N.G. Ariawan, dalam sambutannya.

Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin, untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

Dan laksanakan penegakkan hukum secara professional dan proporsional, serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Mantapkan kerja sama sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi, serta tetaplah menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” pungkas Laksamana Madya TNI I.N.G. Ariawan.

Baca Juga :   Emak-emak Histeris Sambut Deklarasi Ansar-Marlin

Setelah pelaksanaan gelar tersebut dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Pengamanan Natal Tahun 2020 dan Pengamanan Tahun Baru Tahun 2021 di wilayah Hukum Polda Kepri di Gedung Lancang Kuning (GLK) Polda Kepri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Kepri diwakili Sekda Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, SH, Kajati Provinsi Kepri diwakili Kajari Kota Batam, Danrem 033/WP diwakili Kasrem 033/WP, Kabinda Provinsi Kepri, Brigjen Pol Dr. Riza Celvian Gumay, SIK, M.Si, MH, Kepala BNNP, Brigjen Pol Drs. Richard Nainggolan, MM, MBA, Danguskamla Koarmada I diwakili Asintel Danguskamla I, Kepala Zona Kamla diwakili Kabid Inhuker, Danlanud RHF, Kolonel PNB Andi Wijanarko.

Baca Juga :   Presiden Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Kepri dan Bengkulu

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya