oleh

Cegah Banjir, Babinsa Kota Baru Bersihkan Parit dan Drainase bersama Masyarakat

Bintan, Kepri (cMczone.com) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Kota Baru, Serda A Siregar yang merupakan anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Bintan Utara/Kodim 0315/Bintan bersama masyarakat melaksanakan pembersihan dan sterilisasi parit, drainase yang berada di wilayah Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Serda A Siregar bersama masyarakat melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

“Juga untuk mengurangi debit air yang tergenang yang mengakibatkan kebanjiran di sepanjang jalan, terutama di jalan protokol depan terminal dan gedung comunity centre,” ujar Serda A Siregar, Senin (4/1/2021).

Baca Juga :   Masyarakat Dapat Takjil dari "Dapur Umum Polda Kepri"

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Serda A Siregar mengatakan, bahwa menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarakat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

“Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam membantu masyarakat,” kata Serda A Siregar.

kegiatan ini juga dihadiri Kabid PUPR Kabupaten Bintan, Agung, Kabid Perkim Kabupaten Bintan, Bayu, Camat Teluk Sebong, Sri Henny Utami, Lurah Kota Baru, Khoiruddin dan Babinkamtibmas Kelurahan Kota Baru, Bripka Erianto.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Koramil 03/Bintan Utara

Baca Juga :   Pemko Tanjungpinang Harus Mempererat Kerja Sama Dengan Perbankan

 

Komentar

Berita Lainnya