oleh

Habis Banjir Datanglah Rob

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Belum juga hilang lelah di badan Marwa, setelah membersihkan rumahnya yang kebanjiran kini harus kembali berjibaku untuk hal yang sama.

Namun kali ini rumahnya bukan kebanjiran karena hujan yang terus menerus tetapi air laut yang sedang pasang besar dan membanjiri seluruh ruangan di rumahnya.

Mulai dari teras, ruang tamu, kamar tidur bahkan kamar mandi ikut tergenang karena rob (banjir air laut atau naiknya permukaan air laut) yang datang dari pagi tadi, Selasa (12/1/2021).

Tak ayal rumah Marwa di Gang Sei Jang I, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tergenang air laut selutut.

Baca Juga :   Dalam Seminggu Sat Res Narkoba Polres Tanjungpinang Ungkap 4 Kasus dan Amankan 9 Pelaku Tindak Pidana Narkotika

Beberapa rumah tetangganya juga mengalami hal yang sama. Tidak hanya itu beberapa rumah lainnya di lain RT juga tidak kalah parah yang dialami oleh rumah Marwa yang posisinya tak jauh dari Hotel Bali itu.

Salah seorang warga meminta pengusaha yang menimbun lahan tak jauh dari kediaman mereka membangun parit besar dan batu miring agar air rob tidak membanjiri rumah warga.

“Sebelum ada penimbunan tidak pernah banjir. Kini hampir setiap hujan dan air laut pasang, kita kebanjiran terus,” kata warga Gang Sei Jang tersebut.

Apa yang dikeluhkan oleh warga tersebut tentu harus menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang serta pihak-pihak yang terkait. Biar penderitaan Marwa dan beberapa masyarakat yang terdampak banjir dan rob bisa segera teratasi. Semoga…

Baca Juga :   Lagi, Polres Tanjungpinang Salurkan Sembako pada Masyarakat

Editor : Budi Adriansyah

Komentar

Berita Lainnya