oleh

Gabungan Komsat Selingkungan HMI Cabang Pekanbaru Melakukan Galang Dana Korban Gempa Sulbar

PEKANBARU, (cmczone.com)-Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Komisariat FASIH UIN, STIKES Al-Insyirah, UNRI, PSIKOLOGI UIN, FAPERTAPET UIN, FEKONSOS UIN, USHULUDDIN UIN, PERTANIAN UNRI, FAPERTAPET UIN Dan TARBIYAH UIN Cabang Pekanbaru bekerjasama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) melakukan aksi galang dana untuk para korban bencana alam gempa di Majene, Sulawesi Barat.

Aksi peduli kemanusiaan itu dilakukan beberapa Komisariat Selingkungan HMI Cabang Pekanbaru untuk membantu meringankan beban para korban bencana gempa di Majene, serta untuk menstimulus agar para dermawan ikut membantu warga majene yang sedang tertimpa bencana.

Korlap Aksi Solidaritas, Ketua-ketua Komisariat mengatakan jika aksi yang dilakukan pihaknya itu memang tidak seberapa, yang hanya bermodalkan kardus bertuliskan ‘Penggalangan Dana kemanusiaan untuk korban Gempa Majene Sulawesi Barat.

Baca Juga :   Miris, Jalan Menuju Desa Ranah Singkuang Bak Kubangan Kerbau ?

Namun kami meyakini besar donasi yang terkumpul itu akan sangat bermakna bagi korban yang membutuhkannya.

Kami mulai turun ke jalan mulai Sabtu 16 Januari 2021 pukul 15.00 hingga pukul 17:30 WIB, Alhamdulillah dihari pertama kami berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp. 2.000.000 (Dua Juta Rupiah). Kemudian hari Minggu 17 Januari 2021 kami melanjutkan aksi sosial jilid II dan berhasil mengumpulkan dana sebesar
Rp. 2.665.000 (Dua Juta Enam Ratus Enam Puluh Lima Ribu).

Kami fokuskan turun di Lampu Merah SKA dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,”

Komentar

Berita Lainnya