oleh

Lahan 2 Hektar Terbakar, DPKP Dibantu Warga Padamkan si Jago Merah

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Terjadi lagi kebakaran lahan. Kali ini kebakaran tersebut terjadi di lahan kosong milik masyarakat di RT 02/RW 02, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (4/2/2021) pukul 19.12 WIB. 

Mendapat laporan ada kebakaran lahan dari seorang warga bernama Ali, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang, Hantoni, S.Sos, M.Si, langsung menurunkan Armadanya, yakni 1 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) BP 9140 A dengan kapasitas 5.000 liter Air dan 7 orang personil menuju lokasi kebakaran.

“Anggota mendapatkan laporan dari warga bahwa ada terjadi kebakaran lahan. Lalu anggota mempersiapkan diri dan langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran,” kata Hantoni.

Baca Juga :   HUT Polwan ke-72: Srikandi Bhayangkara Polres Tanjungpinang Berbagi Kasih

Tiba di TKP kebakaran, anggota DPKP dibantu warga langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan 5 gulung selang. Dan 1 kali penyemprotan api langsung padam.

“Tepat pukul 20.01 WIB, pedaman selesai. Kerugiannya lebih kurang 2 hektar lahan hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa,” ujar Hantoni.

Hantoni menghimbau pada masyarakat, dengan situasi cuaca ekstrim, angin kencang dan cuaca panas agar menjaga keselamatan.

“Jangan membakar sampah di sekitar lahan dan jangan membakar lahan agar situasi aman terkendali,” tutur Hantoni.

Editor : Budi Adriansyah

Komentar

Berita Lainnya