oleh

Kolonel Ketut Arta Lepas 7 Orang Prajurit TNI-AD Usai Purna Tugas

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, memimpin acara “Korps Raport Perwira Masuk Satuan” dan “Tradisi Wisuda Purna Tugas Prajurit TNI-AD Kodim 0315/Bintan.” 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Koridor Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0315/Bintan di Jalan Ahmad Yani, Km 5 Atas, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (5/2/2021).

Penerimaan dan pelepasan bagi anggota merupakan acara tradisi untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan kebersamaan.

Bagi yang baru masuk diterima sebagai bagian baru anggota satuan yang selanjutnya dapat melaksanakan tugas dan pengabdian yang terbaik.

Sementara itu, yang sudah purna tugas dilepas sebagai akhir dari tugas sebagai Prajurit TNI-AD di satuan. Namun selanjutnya pengabdian dapat dilakukan di masyarakat dengan tetap membawa jati diri sebagai bagian dari Prajurit TNI-AD.

Baca Juga :   Polres Tanjungpinang Gandeng Media dan Masyarakat Cegah Radikalisme

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Ketut Arta telah melepas 7 orang yang telah purna tugas sebagai Prajurit TNI-AD, yakni Peltu Suwono, Serma Zainuddin, Serka Abdul Razak Nasution, Serka Auskarni, Serda Bustamam dan Kopka Muhun Harahap.

Sedangkan prajurit yang baru memasuki satuan Kodim 0315/Bintan yakni Mayor lnf Jonas Malaihollo, SH, sebagai Perwira Penghubung (Pabung) dan Kapten Cku Wahyu Hidayat, SE, sebagai Perwira Keuangan (Paku).

Dalam sambutannya Kolonel Ketut Arta mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud penghargaan dari Komando Atas kepada anggota yang telah purna tugas. Dan di samping memberikan piagam penghargaan Kolonel Ketut Arta juga menggelar acara ramah tamah dalam rangka penerimaan anggota baru.

Baca Juga :   Melalui Vicon Perwira TNI-AL Tanjungpinang Ikuti Acara Internalisasi Penataran Pancasila

“Acara hari ini sangat penting, di samping melepas anggota Kodim 0315/Bintan yang sebelumnya bersama kita dalam menjalankan tugas sehari-hari, saya atas nama Komandan dan Keluarga  mengucapkan selamat datang kepada Mayor lnf Jonas Malaihollo, SH dan Kapten CKU Wahyu Hidayat, SE,” ucap Kolonel Ketut Arta.

Kolonel Ketut Arta juga berpesan kepada anggota yang masih aktif harus banyak belajar kepada Prajurit yang telah lulus dengan baik dan memasuki masa pensiun tanpa pelanggaran, dalam artian sesuai aturan yang berlaku sehingga dalam memasuki masa pensiun secara terhormat.

“Sekali lagi kepada anggota yang memasuki masa pensiun selamat bergabung dengan masyarakat, tetap jaga kehormatan dan jaga cerminan diri, karena tidak dipungkiri sebagai pensiunan TNI pasti memiliki kelebihan dibandingkan dengan masyarakat yang lain. Dan tetap jalin silaturahmi,” ujar Kolonel Ketut Arta.

Baca Juga :   Miris Melihat Kehidupan Kimkay, Yudi Iskandar Berikan Bantuan

Terpantau di lokasi, acara Korp Raport tersebut dihadiri oleh Ketua Persit KCK Cabang LV Dim 0315/Bintan, para Pasi, Danramil, Prajurit dan PNS Kodim 0315/Bintan.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber Pendim 0315/Bintan

Komentar

Berita Lainnya