Srikandi Squad 1 Polres Merangin, Bagikan Masker di Usaha Tahu Citra Sari

Merangin,(cMczone.com)- Tim 2 Srikandi Squad 01 melaksanakan kegiatan sambang patroli dan pembagian masker di usaha tahu (Citra Sari) Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko Kabupaten Merangin, 16/02.

Udin selaku pengusaha UMKM yang mengalami dampak dari penyebaran Covid-19 mengatakan kepada awak media.

“Terkait pendapatan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini mengalami penurunan pendapatan sekira 20% dibanding dengan pendapatan sebelum masa Pandemi” ujar udin.

Di tambahkan Udin, sampai saat ini, belum ada Bantuan dari Pemerintah kepada Pengusaha UMKM yang mengalami kesulitan di masa pandemi ini terlebih saat ini naiknya bahan baku Kedelai sehingga produksi tahu dan tempe mengalami penurunan.

Baca Juga :   Rusdi Bromi | Antara Cita-cita Dan Fakta Belum Selaras Dalam Dunia Pendidikan Indonesia

“Akibat dari meningkatnya harga Kacang Kedelai terpaksa kami sebagai pengusaha tahu mengambil solusi dengan memperkecil ukuran tahu agar tetap dapat menjual dengan harga yang sama” terang pengusaha tahu.

Udin selaku pemilik usaha tahu (CITRA SARI) berterimakasih kepada Polri khususnya Polres Merangin dan Srikandi Squad 01 Merangin yang datang serta memberikan motivasi serta patroli di lokasi kegiatan UMKM Produksi Tahu dan Tempe.

Kemudian Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian tahu kepada Petugas Kebersihan serta melakukan  Patroli pembagian Masker ke tempat – tempat yang diperkirakan rawan tindak pidana serta memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat yang berkerumun untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid 19.

Baca Juga :   Dari Kopi Aku Belajar Menghargai Proses

Satu hal lagi, Patroli Tim 2 Srikandi Squad 01 ini juga menjadi garda terdepan dalam mengamankan disetiap kegiatan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Merangin.

Adapun Tim Personil  Tim 2 Srikandi Squad 01 Merangin yakni :
1. Bripka Intan
2. Briptu Yuliyanti
3. Briptu Monika Oktafida Rizky
4. Briptu Veronika Situmeang

(Masril gunawan)