oleh

Bupati Kampar Hadiri Syukuran Hari Jadi Damkar Dan Penyelamatan Ke-102

Kampar, (cMczone.com) – Bupati Kampar yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Syamsul Bahri Hadiri Syukuran Hari Jadi Pemadam kebakaran dan Penyelamatan ke-102 di Halaman Kantor Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kampar Bangkinang. Senin,(1/3)

Dalam sambutannya Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Syamsul Bahri mengatakan dalam melaksanakan tugas selaku Organisasi Perangkat Daerah OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten yang baru jangan hanya reaktif.

“artinya jangan hanya menunggu ada kejadian baru kita melaksanakan tugas, kita bereaksi karena adanya aksi akan tetapi harus didahulu dengan beberapa langkah atau proses sebelumnya.”ujar Syamsul Bahri

Yang pertama, pro aktif dan inovatif, karena Kabupaten Kampar dengan luas lebih kurang 11.000 m3 tidak mungkin dikelola salah satu bidang di OPD, dengan demikian dilihat dari permasalahan yang ada serta regulasinya ada maka setiap daerah agar membentuk OPD yang dinamakan Pemadam kebakaran dan Penyelamatan dan ini hampir diseluruh Indonesia sudah menyusun langkah-langkah ini, untuk Kabupaten Kampar sudah kita lakukan pengkajian ini pada tahun 2020 dan diaplikasikan pada tahun 2021. Lanjut Asisten Administrasi Umum Setda Kampar.

Baca Juga :   Ops Zebra LK 2020, Polres Kampar Berhasil Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas 57 Persen

Syamsul Bahri berharap dengan adanya OPD Pemadam kebakaran dan Penyelamatan ini betul-betul melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan harapan masyarakat.

“Untuk itu saya meminta agar Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan agar melakukan meeping terhadap daerah-daerah yang betul-betul memerlukan kehadiran Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan, yang nantinya sesuai kebutuhan apakah didirikan posko atau UPTD sehingga ketika terjadi dapat segera teratasi dengan cepat.”ujar Syamsul Bahri

Selanjutnya pengkajian terhadap struktur, dan sarana dan prasarana operasional yang dapat mendukung dan membantu dalam kelancaran aktivitas.

Hal ini karena dari laporan Plt Kadis Damkar dan Penyelamatan bahwa banyaknya kendaraan yang tidak berfungsi atau rusak, dan ini perlu pengkajian dalam rangka kelancaran operasional di lapangan.

Baca Juga :   Terkait Covid-19, Wakil Ketua DPRD Kampar Apresiasi RSUD Bangkinang

Terakhir Asisten Administrasi Umum Setda Kampar meminta agar dilakukan peningkatan dan pengembangan Sumber daya manusia (SDM) sehingga kedepan dapat mewujudkan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Mewakili Bupati Kampar, Asisten Administrasi Umum Setda Kampar mengucapkan Dirgahayu Pemadam kebakaran dan Penyelamatan ke-102 semoga semakin jaya.

Pada acara ini juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dinas Pemadam kebakaran dan Penyelamatan kabupaten kampar dengan Dinas Kesehatan kabupaten kampar tentang Penanggulangan Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan yang di tandatangani oleh Plt Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Yuricho Efril S.Stp dan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten kampar Dedi Sambudi SKM, M.Kes.

Selanjutnya penyerahan piagam penghargaan dari Bupati Kampar kepada anggota pemadam kebakaran dan Penyelamatan serta pemotongan tumpeng dan pemotong pita penempatan kantor Damkar dan Penyelamatan baru.****

Baca Juga :   Cegah Penularan Covid-19, Polsek Kampar Kiri Hilir Rutin Lakukan Desinfeksi di Lingkungan Mako dan Asrama  

Komentar

Berita Lainnya