oleh

Tim 02 Srikandi Squad 01 Polres Merangin Mengikuti Proses Budidaya Jambu Madu di Desa Mentawak

Merangin, ( cMczone.com) – Pada hari Jum’at tanggal 05 Maret tahun 2021 sekira pukul 08.15 WIB s.d selesai di Griya Dusun Hydroponic Desa Mentawak Kec. Nalotantan Kab. Merangin .Dalam kegiatan tersebut Tim 02 Srikandi Squad 01 Polres Merangin mengikut proses penanaman hydroponic dan cara membudidayakan Jambu Madu.

 

Tim 02 Srikandi squad 01 polres merangin.di Kebun Jambu Farra Desa Mentawak Kec. Nalotantan Kab. Merangin Tim 02 Srikandi Squad 01 Merangin melakukan Belajar Cara menanam Hydroponic dan Budidaya Jambu Madu.

 

Menurut keterangan dari tim 02 Srikandi squad 01 polres merangin. Hydroponic adalah salah satu metode dalam budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan hara nutrisi bagi tanaman, kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah.

Baca Juga :   Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K Memberikan Bantuan Kepada POKDAR Suku Anak Dalam (SAD)

 

Penanaman Hydroponic tidak memerlukan lahan yang luas sehingga cocok untuk dibudidayakan dilahan terbatas seperti pekarangan rumah, hal tersebut dapat menjadi ketahanan Pangan oleh masyarakat di masa Pandemi Covid-19.

 

 

Dalam kegiatan ini diharapkan Masyarkat khususnya Masyarakat Kab.Merangin dapat memanfaatkan perkarangan rumah sebagai ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 untuk mengurangi mobilitas masyarakat berkumpul ditempat yang ramai.

 

Kemudian Tim 02 Srikandi Squad 01 Merangin melaksanakan Patroli ke tempat-tempat yang diperkirakan rawan tindak pidana serta memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat yang berkerumun untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19.

 

Selain patroli Sambang Tim 02 Srikandi Squad-01 juga menjadi garda terdepan dalam mengamankan disetiap kegiatan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Merangin. Tutur kasubag Humas iptu edih.

Baca Juga :   Dengan Tema Melangun dan Semah, Kapolres Merangin Serahkan Bantuan Bibit Tanaman Produktiv

(masrilgunawan)

Komentar

Berita Lainnya