oleh

Fly Over Jalan Basuki Rahmat dan Simpang Tiga Melayu Kota Piring Masuk Skala Prioritas Tahun 2022

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad, SE, MM, meminta pusat agar realisasi pembangunan jalan fly over di Jalan Basuki Rahmat dan Simpang Tiga Melayu Kota Piring, KM 7, Kota Tanjungpinang, masuk dalam skala prioritas dalam anggaran pusat di tahun 2022.

“Perlahan kita akan poles Tanjungpinang sebagai ibu kota Provinsi Kepulauan Riau. Untuk itu pembenahan pembangunan di Tanjungpinang terus kita gesa, salah satunya pembangunan dua fly over di Tanjungpinang,” kata Ansar Ahmad pada media seusai rapat kerja dengan seluruh kepala balai yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Minggu (7/3/2021).

Menurut Ansar Ahmad, tidak hanya pembangunan jalan, pihaknya juga meminta pusat untuk membantu penganggaran rencana pembangunan lainnya seperti Revitalisasi Pulau Penyengat dan obyek wisata lainnya di Kota Tanjungpinang, pembenahan drainase dalam rangka meminimalisir persoalan banjir dan lainnya.

Baca Juga :   Danlantamal IV Hadiri Pemberangkatan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-M Unifil Lebanon 2021

“Kota Tanjungpinang ini harus terus kita benahi. Untuk itu selain melalui APBD, kita juga minta pemerintah pusat membantu,” jelas mantan Bupati Bintan dua periode ini.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Kepulauan Riau, Ir. Faizal MSi, dalam kesempatan yang sama mengatakan, bahwa untuk pembangunan dua jalan fly over Kota Tanjungpinang sudah masuk skala prioritas tahun 2022.

“Insha Allah pembangunan flyover di Kota Tanjungpinang bisa kita laksanakan di tahun 2022,” jelas Faizal.

Untuk pembangunan flyover di Kota Tanjungpinang, menurut Faizal, pihaknya sudah menerima Detail Engineering Design (DED) dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

“Karena DED sudah ada, mudah-mudahan tidak ada perubahan untuk realisasi pembangunan flyover di tahun 2022,” jelas Faizal singkat.

Baca Juga :   Danlantamal IV Berangkatkan 4 Calon Perwira PK TNI Panda Kepri Ikuti Seleksi Tingkat Pusat

Editor : Budi Adriansyah

Komentar

Berita Lainnya