oleh

Wadanlantamal IV Hadiri Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Batam 2021-2024

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Wadanlantamal IV), Kolonel Marinir Andi Rahmat M, menghadiri acara pelantikkan Walikota dan Wakil Walikota, H. Muhammad Rudi, SE, MM, dan Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si, masa jabatan 2021-2024 di Gedung Daerah, Jalan S.M. Amin, No.1, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin pagi (15/3/2021).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian pembacaan Keputusan Mendagri, pelantikan, pengucapan sumpah jabatan Walikota dan Wakil Walikota Batam dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara.

Setelah itu penyerahan Petikan Keputusan Pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Batam lalu sambutan Gubernur Provinsi Kepri, H. Ansar Ahmad, SE, MM, pembacaan doa, foto bersama dan ditutup dengan pemberian ucapan selamat.

Baca Juga :   Paguyuban ANTASENA Abituren Akmil 1996 Berikan Bantuan Masker pada RSKI

“Pada masa Pandemi Covid-19 kita bersama-sama dengan sekuat tenaga untuk memutus penyebaranya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan secara benar dan berusaha agar pertumbuhan ekonomi dapat berjalan dengan baik,” tutur Ansar Ahmad dalam sambutannya.

Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Batam dua periode, lanjut Ansar Ahmad, tentunya sudah berpengalaman memimpin Kota Batam. Untuk itu perhatikan pemerataan pembangunan di kawasan pulau-pulau yang ada dan Hinterland. Sehingga penting untuk mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi di semua wilayah di Kota Batam.

Koordinasi dengan para kepala daerah di semua kabupaten dan kota untuk memikirkan masyarakat yang tinggal tersebar di pulau-pulau seperti di Anambas, Lingga, Bintan dan Karimun.

Baca Juga :   Ini Program Ansar-Marlin untuk Kabupaten dan Kota di Kepri

“Sehingga pembangunan tidak terkonsentrasi di satu wilayah saja, namun dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kepri,” pungkas Ansar Ahmad.

Setelah pelantikan Walikota dan Wakil Walikota dilaksanakan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam oleh Ketua TP-PKK Provinsi Kepri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangkogabwilhan I diwakili KS Kogabwilhan I, Kapolda Kepri diwakili Irwasda, Ketua DPRD diwakili Waka 3, Sekda Provinsi Kepri, Kajati Provinsi Kepri, Danrem 033/WP, Danguskamla Koarmada I diwakili Kasipers, Kabinda diwakili Korwil 1, Kazona Bakamla Batam dan Danlanud RHF.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya