oleh

Danrem 031/WB bangga atas keberhasilan panen raya di Rohil

Cmczone.com – bagansiapiapi , Rohil Rombongan Gubernur Riau, Kapolda Riau, dan Danrem 031 Wirabima Riau tiba di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir kecamatan pekaitan Kabupaten Rohil Selasa(10:30 Wib) 30/03/2021

Tampak hadir dalam penyambutan Petinggi Riau tersebut Bupati Rohil H.suyatno, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh. Agung Rakhman wahyudi SIP MI..Pol Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Kajari Rohil Ibu Afriani Affy dan pejabat porkopimda kabupaten Rokan Hilir lainnya.

Kunjungan Gubernur Riau H. Syamsuar, Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han beserta Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH, SIK, M.Si dalam Rangka Panen Raya Padi dan Buah Semangka tepatnya dilahan ketahanan pangan Kodim 0321/Rohil yg berada di Kepenghuluan Rokan Baru Pesisir Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokan Hilir.

Baca Juga :   Tersangka Pembunuhan Terungkap , Tokoh Masyarakat Tionghoa Rokan Hilir Berikan Apresiasil

Panen Raya kali ini adalah panen ketiga kalinya, Sebelumnya Panen raya pertama yakni seluas 40 hektare di lahan tersebut berhasil mendapat 180 ton beras. pada panen raya ke dua (2) lahan seluas 133 hektare berhasil panen 650 ton beras dan panen raya kali ini termasuk yang ketiga kalinya seluas 350 hektare yang dilaksanakan hari ini, Selasa (30/03/2021) diperkirakan mencapai hasil 1.500 ton beras dengan jenis padi serang, padi aceh, padi KKB, padi kalus, padi indragiri, padi legawa serta padi ramos.

Hal ini sangat di apresiasi oleh Gubernur Riau dan Danrem 031/WB serta Kapolda Riau, Karena setiap tahun nya luas tambah tanam di lahan tersebut terus meningkat dan harapan nya kedepan kab. Rohil bisa menjadi lumbung padi seperti dulu lagi.

Baca Juga :   Formasi Riau Kritik Bupati, BUMN Rohil Jadi Sorotan

Gubernur mengatakan ” Saya bangga dan mengapresiasi dengan keberhasilan panen kali ini, dan saya berharap ini terus dapat ditingkatkan sehingga kedepan prov Riau mempunyai lumbung padi yg bearada di Kab. Rokan Hilir” Mardani

Komentar

Berita Lainnya