Ansar Ahmad Minta Dinas PUPR Segera Perbaiki Parit Utama Puri Brata

Batam, Kepri (cMczone.com) – Meski hari libur, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, tetap bekerja. Hari ini, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Abu Bakar, didampingi Camat Sagulung, Reza Khadafi, meninjau parit utama di Perumahan Puri Barata, RW 18/RT I, Kelurahan Sagulung Kota, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Provinsi Kepri, Jum’at (2/4/2021).

Peninjauan tersebut dilakukan Ansar, sehubungan dengan keluhan warga Puri Brata yang sudah lama terkena banjir setiap hujan turun. Hal ini dikarenakan  parit utama yang membentang sepanjang 184 meter tersebut tidak mampu lagi menampung besarnya air bila hujan turun.

“Bila hujan turun air di parit utama ini langsung meluap. Akibatnya, banjir kerap kali melanda di Perumahan Puri Brata,” ujar Camat Sagulung, Reza Khadafi.

Menurut salah seorang warga Puri Brata, Amir, kalau hujan lebat pasti terjadi banjir di wilayahnya. Setidaknya ada 18 RW yang terdampak akibat banjir di perumahan tersebut.

“Hari ini Pak Gubernur datang ke tempat kami. Tentu sebuah penghargaan bagi kami. Kita harapkan ada solusi cepat dari Pak Gubernur tentang persoalan banjir yang dihadapi warga Perum Puri Brata ini,” harap Amir.

Begitu melihat kondisi parit utama di Perumahan Puri Brata, Ansar langsung memerintahkan Kadis PUPR Kepri agar menyusun Detail Engineering Design (DED) untuk perbaikan parit utama tersebut agar bisa masuk di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

Baca Juga :   Polres Bintan Ungkap Tindak Pidana Pencabulan Anak di Bawah Umur

“Persoalan ini harus dicari solusi secepatnya. Kita minta Dinas PUPR segera menganggarkan untuk perbaikan parit utama di perumahan ini. Kalau bisa nanti kita anggarkan di tahun 2022,” kata Ansar.

Editor : Budi Adriansyah