oleh

H. Nurkhalis Dt Bijo Dirajo Berikan Program Nyata bagi Masyarakat Nagari Koto Tangah Batu Ampa dengan Pelatihan Menjahit

Limapuluh kota, (cmczone.com)- H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo Spt adalah Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Gerindra dari Dapil V ( Payakumbuh dan Lima puluh Kota ).

Rabu , 31 Maret 2021 ba’da Dzuhur sekira pukul 14.00 siang , H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo hadir di tengah tengah masyarakat Jorong Subarang Parik Nagari Koto Tangah Batu Ampa Kecamatan Akabiluru Kabupaten 50 Kota Provinsi Sumatera Barat.

Dt.Bijo sapaan akrab beliau berkesempatan hadir dengan Kabid Pemasaran Balai Latihan Kerja ( BLK ) Kota Payakumbuh Bapak Seprizal dan Instruktur BLK Bapak Ricky , beserta Inisiatoris beliau di tingkat Nagari Buya Akhmad Huzil dan Koordinator Pokir beliau Bapak Denison Sutan Marajo.
Mereka hadir untuk menemui Masyarakat Subarang Parik yang telah menunggu kedatangannya.
Hadir unsur Tokoh Masyarakat Jorong Subarang Parik beserta Peserta Pelatihan Menjahit sebanyak 16 orang yang mayoritas Ibu Rumah Tangga.

Baca Juga :   Penyaluran Bantuan Program WRSE ( Wanita Rawan Sosial dan Ekonomi ) Oleh Dinas Sosial Provinsi Sumbar

Dirumah salah satu warga Jorong Subarang Parik , Dt.Bijo Mengatakan ‘ Pelatihan Menjahit ini selama 33 hari dengan Instruktur Pelatihan dari BLK Kota Payakumbuh dan kalau sudah paripurna Pelatihan menjahitnya , masing masing Peserta akan mendapat 1 bh Mesin Jahit untuk di bawa pulang ‘ ungkap Dt.Bijo kepada Peserta Pelatihan Menjahit.

Acara tersebut merupakan Pembukaan secara resmi penyaluran Pokir ( Pokok Pokok Pikiran ) H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo Spt sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumbar kepada Konstituennya yang merupakan wujud kerja nyata dalam pertanggung jawaban kepada masyarakat Dapil V ( Payakumbuh – Lima Puluh Kota ).

Penyaluran Pokir tahun 2021 ini diharapkan bisa menambah keterampilan kaum pasif ekonomi ( khusus ibu ibu ) dalam menunjang ekonomi keluarganya kelak.
‘ Dengan adanya keterampilan bagi ibu ibu hendaknya bisa digunakan untuk mengambil order jasa menjahit , sehingga bisa menambah income keluarga yang memang sangat terdampak pada situasi ekonomi yang sulit pada saat ini ‘ Pungkas H.Nurkhalis Dt.Bijo kepada awak media Via Whattapp.

Baca Juga :   Mayat Laki-laki di Aliran Sungai Lembah Harau

Sukrianto

Komentar

Berita Lainnya