oleh

Danlantamal Serahkan Buku Zona Integritas pada Prajurit dan PNS Lantamal IV

Tanjungpinang, Kepri (cMczone.com) – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, memimpin langsung apel gabungan dan penyerahan Buku Saku Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (12/4/2020).

Danlantamal IV dalam pengarahannya mengatakan, bahwa tujuan dari pada pemberian Buku Saku ZI ini kepada segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV adalah, agar tiap-tiap personil dapat memahami dan menguasai tentang pembangunan ZI bagi Satuan Kerja (Satker) menuju WBK dan WBBM.

“Di dalam Buku Saku ZI menjelaskan tentang Pencanangan Pembangunan ZI, Proses Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, kemudian 2 komponen yang harus dibangun dalam ZI adalah Komponen Pengungkit dan Komponen Hasil,” jelas Danlantamal IV.

Baca Juga :   Panglima TNI Siap Menerima Gelar Adat

Saat ini, lanjut Danlantamal, Lantamal IV sedang bekerja keras untuk membangun ZI menuju WBK dan WBBM.

“Untuk itu bagi Prajurit dan PNS, saya mengajak untuk mensukseskan bukan hanya mendapatkan predikat tapi tetap terus dilaksanakan sesuai yang diharapkan oleh pemerintah,” ujar Danlantamal IV.

Disiplin penggunaan Medsos yang tidak baik dapat merusak citra TNI Angkatan Laut, serta pemberian penghargaan dan sangsi bagi setiap Prajurit dan PNS Lantamal IV harus simbang sehingga dapat diukur mutu pembinaan Satker masing-masing.

Selain itu dibacakan laporan pelanggaran personil Lantamal IV oleh Danpom Lantamal IV, Letkol Laut (PM) Dedy Ary Yanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV, Kolonel Marinir Andi Rahmat M, para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, serta para Pamen Lantamal IV.

Baca Juga :   PT Pos Indonesia Akan Cetak Prangko Bergambar Ansar Ahmad

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

Komentar

Berita Lainnya