oleh

Ansar Ahmad : Dalam Situasi Sesulit Apa pun Tetaplah Jadi Pribadi yang Baik

Lingga, Kepri (cMczone.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) akan terus mempercepat program pencegahan pandemi Covid-19 dan program pemulihan ekonomi. 

Kedua program tersebut harus terus dilakukan agar Kepri bisa kembali bangkit dengan ekonomi yang sehat dan kuat. Demikian dikatakan Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, ketika menyampaikan kuliah subuh di Masjid Sirajul Huda, Kampung Telek Tanjung Harapan, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (17/4/2021).

“Pemprov Kepri terus melakukan berbagai upaya agar pandemi Covid 19 segera berakhir di daerah kita. Di tengah upaya keras kita memerangi Covid, juga terus dilakukan berbagai langkah untuk memulihkan perekonomian masyarakat. Berbagai langkah yang sifatnya sustainable terus kita gesa untuk mengembalikan pertumbuhan ekonomi Kepulauan Riau agar terus bergerak ke arah positif,” kata Ansar.

Baca Juga :   Sambut Hari Armada ke-75 Lanal Batam Ziarah di TMP Pusara Bhakti Bulan Gebang

Dalam kesempatan tersebut, Ansar juga mengatakan, bahwa dalam situasi apapun dan sesulit apa pun untuk tetap mengedepankan sikap yang positif dan terus memberikan kontribusi yang baik pada masyarakat dan orang-orang di sekitarnya.

“Jangan biarkan orang menangis karena kehadiran kita. Tetapi jadikan mereka menangis karena telah kehilangan kita. Mari kita jadikan diri kita oase yang menyejukkan di tengah gurun pasir yang gersang,” pesan Ansar.

Ansar juga menekankan tentang perlunya seorang muslim selalu menghiasi hidupnya dengan rasa syukur. Karena bersyukur itu menjauhkan seorang muslim dari kesombongan.

“Bersyukur itu juga sebuah pengakuan bahwa kita hanyalah seorang hamba. Wa iż ta`ażżana rabbukum la`in syakartum la`azīdannakum wa la`ing kafartum inna ‘ażābī lasyadīd. Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih,” tutup Ansar.

Baca Juga :   Pandang Sayang di Pulau Tulang

Editor : Budi Adriansyah

Komentar

Berita Lainnya