oleh

IPR-Yogyakarta Komisariat Rokan Hulu Gelar Musyawarah Tahunan Anggota Luar Biasa

Yogyakarta,(cMczonr.com) – Ditengah pandemi Covid-19, IPR-Y Komisariat Rokan Hulu menyelenggarakan Musyawarah Tahunan Anggota Luar Biasa ke-II di Aula Cafe Bujang Salai (Jl. Kaliurang No.Km. 14 Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584 Selama tiga Hari yaitu dimulai dari tanggal 09,10, dan 16 April 2021. MTA Luar Biasa ini berbeda dari sebelumnya karena menggabungkan antara model daring dan model luring

Cara ini merupakan hal baru yang dilakukan oleh IPR-Y Komisariat Rokan Hulu karena bertujuan mengantisipasi terjadinya penularan virus corona, “Harapa semua anggota yang hadir baik secara Online dan Offline agar kebutuhan terkait adanya kepemimpinan tetap bisa dilakukan, karena semenjak November 2019 ditubuh IPR-Y Komisariat Rokan Hulu Vakum ketidak jelasaan kepengurusan”.

Musyawarah Tahunan Anggota Luar Biasa kali ini dihadiri 15 orang secara Offline dan 31 orang secara online dengan jumlah total 46 orang. meskipun ada beberapa kendala dan penyesuaian, mengingat MTA Luar Biasa dilalui dengab baik dan bisa menjadi pembelajaran kedepannya.

Baca Juga :   Lewat Kecapi, Burhan Perkenalkan Sinjai Hingga ke Jerman.

mengambil tema “Mewujudkan pemimpin yang ber-integritas untuk IPR-Y Komisariat Rokan Hulu Yang lebih Maju” Maka proses pemilihan Ketua Umum terpilih secara aklamasi dengan satu orang yang siap menjadi calon ketua Umum. terdapat dua orang calon yang diusulkan oleh peserta mubes yang memiliki hak suara. dua calon yg diusulkan tersebut yakni Jebrizal.

Namun dua diantara dua calon tersebut yakni Jebrizal tidak bersedia di calonkan menjadi Ketua Umum. Akhirnya Presidium Sidang melalui kesepakatan forum menyatakan ketua umum dipilih dan ditetapkan secara Aklamasi.

Roudhatul Firdaus Mahasiswa semester 7 Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menjabat Ketua Umum IPR-Yogyakarta Komisariat Rokan Hulu periode 2021-2022 . Jum’at (16/04/2021).

Baca Juga :   Polisi Bongkar Kasus Prostitusi Kawin Kontrak di Puncak Bogor

“Kita hanya punya calon tunggal, maka menempuh jalan aklamasi,” katanya.
Ketua Umum IPR-Y Komisariat Rokan Hulu terpilih,Roudhatul Firdaus menyampaikan, ia sadar sedang berdiri di depan dan diangkat secara aklamasi dari sebuah kepercayaan teman teman.

Akan tetapi, itu tidak menjadi sebuah tolak ukur dirinya dalam mengaplikasikan niat untuk membawa IPR-Y menjadi Himpunan yang lebih baik.

“IPR-Yogyakarta Komisariat Rokan Hulu harus menjadi Ikatan yang lebih baik dengan mempererat Ikatan ini melalui keakraban dan kekeluargaan diantara anggota,” serunya.

Ia juga mengajak seluruh teman-teman untuk bersama-sama dalam membangun IPR-Yogyakarta Komisariat Rokan Hulu tanpa melupakan kewajiban utama mahasiswa. dirinya akan menjalankan tugas sebagaimana atas amanah dari teman teman.

Baca Juga :   Bimbingan Pelaksanaan Layanan Pojok Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di Sambung Jawa

Tambah Roudhatul Firdaus agar kedepannya kami pengurus mengaktifkan dan memperkuat pengurus dan anggota yang ada dijogja, karena selama ini kevakuman IPR-Yogyakarta Komisariat Rokan Membuat hubungan sesama anak Rokan Hulu di Yogyakarta tidak ada menjalin silaturahim. (Panitia Humas Musyawarah Tahunan Anggota Luar Biasa II 2021)

Komentar

Berita Lainnya