oleh

Wabup 50 Kota Terkait Sidak ke OPD : Orisinalitas Sebuah OPD Akan Menjadi Bahan Evaluasi

Limapuluh kota, (cmczone.com)- Rizki Kurniawan Nakasri ( RKN ) sebagai Wakil Bupati Kabupaten 50 Kota mendapat instruksi dari Bupati 50 Kota H.Safarudin Dt.Bandaro Rajo untuk melakukan terobosan terobosan yang komprehensif dalam meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara ( ASN ), terutama yang di front office.Walaupun sekarang ada pembatasan terkait covid-19 , tapi pelayanan kepada publik tidak boleh lumpuh.

RKN ( Wabup 50 kota )beberapa waktu lalu melakukan sidak di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten 50 Kota mengatakan kepada media bahwa apa yang beliau lakukan semua atas sepengetahuan dan perintah Bupati 50 Kota ; ” Atas perintah bupati kami akan terus melakukan sidak ke berbagai OPD. Kami ingin memastikan ASN kita disiplin. Karena itu kami himbau semua unsur pimpinan untuk memulai dari dirinya sendiri, selanjutnya melakukan pembinaan kepada bawahan ” ungkap Wakil Bupati 50 Kota Via Whattapp , Minggu 18 April 2021.

” Setiap sidak kita akan catat semua kehadiran, baik itu pimpinan maupun staf. Sanksi awal akan ditujukan kepada unsur pimpinan. Kami sederhana saja, sangat tegas, bagi pimpinan yang tidak disiplin, mundur saja. Jika tidak kami copot ” tegas RKN.

Baca Juga :   9 Desember, SAFARI Targetkan Unggul 8,5 Persen

” Penegakan disiplin ini penting karena banyak sekali informasi datang kepada kami yang mengatakan bahwa pelayanan publik kita masih kurang baik. Banyak ASN datang terlambat, dan bahkan ada yang jam 11.00 sudah pulang. Prilaku seperti ini tentu bertolak belakang dengan rencana kita untuk melakukan percepatan pembangunan di segala bidang ” Pungkasnya.

Menurut RKN , Sidak ini akan selalu beliau lakukan kedepan. Pola kunjungan ke OPD OPD itu nantinya akan tidak terjadwal alias surprise/kejutan dengan tujuan mengetahui ” Orisinalitas ” dalam sebuah OPD ” Kalau ada pemberitahuan tentu hasilnya False/palsu , karena akan ada settingan dan ABS , tapi kalau Orisinil atau apa adanya , kita bisa melihat kelebihan dan kekurangan suatu OPD untuk sebagai bahan evaluasi ” tutup RKN.

Baca Juga :   Misi Mulia FORMAT Dalam Memperjuangkan Hak-hak Masyarakat Yang Terdampak Tol

Penulis : SUKRIANTO

Komentar

Berita Lainnya