oleh

PO ANG, Bus Baru dari Sungai Garinggiang yang Siap Eksis Melintas Padang-Jakarta

cMczone.com — Rang awak pecinta angkutan darat tengah bersiap menyambut kehadiran bus baru dengan merek dinding PO. ANG. Bus yang tampil elegan, bersih dan ekslusif tersebut tampil dengan warna dominan hijau-Putih, warna yang “belum” dipakai oleh pemain lama bus.

Angkutan bus AKAP yang hadir lebih dahulu, seperti ANS dengan dominan biru-putih, NPM yang dominan putih kombinasi striping Hijau-Kuning-Merah atau MPM yang memainkan kombinasi merah-putih bermotif rumah gadang.

PO.ANG ini berasal dari Sungai Geringging, Padang Pariaman. Dilansir dari kompas.com, PO ANG berasal dari singkatan Anak Nagari Garingging (ANG). Kendati baru punya empat armada, bus yang menggunakan sasis Hino yang sudah dilengkapi dengan air suspension itu sudah menarik perhatian publik.

Baca Juga :   Terbukti Bersalah Langgar Kode Etik Advokat KEA ?, Yudi Krismen : Minta DPN PERADI Pecat Muslim Amir Dari Struktur DPC PERADI

Dilirik di kanal otomotif.kompas, artikel berita yang ditulis oleh M.Adika Fariz Ihsan ini menjadi yang populer di kanal tersebut. Rubrik yang tayang sejak 18 April 2021 ini, sudah dibaca lebih dari 16 ribu pembaca, jauh di atas laporan tentang bus PO.Gunung Harta yang tayang pada hari yang sama.

Rubrik ini juga melaporkan soal tampilan fisik bus ANG yang tampak dari luar. Kompas menyebut, Menilik eksteriornya, PO ANG tidak ingin tampil menonjol lewat livery-nya. Dengan warna dasar putih, bodi bus PO ANG hanya dihiasi ornamen sederhana warna hijau, kuning, dan hitam.Tulisan ‘A.N.G’ tercetak tebal dengan warna oranye. Penambahan tulisan ‘Sei Geringging’ nampak minimalis.

Baca Juga :   T , Ardi Dwisasti " Situasi Arus Mudik Pelabuhan Sungai Duku Meningkat Dengan Tajam dan Aman Terkendali

Seluruh kursi penumpang di bus PO ANG merupakan Aldilla Seat dengan bahan pelapis beludru. Sayangnya belum disediakan fitur leg rest atau sandaran kaki. Untuk konfigurasi tempat duduk, PO ANG mengaturnya 2-2 dengan jumlah kursi 36 seat. Tiap bus telah dilengkapi smoking room dan toilet.

PO ANG akan melayani trayek utama Sumatera Barat – Jakarta – Bandung. Tidak menutup kemungkinan pula akan menambah trayek lain. Untuk pemesanan tiket, PO ANG telah membuka agen di wilayah Klari, Bekasi Barat, Bandung, Pondok Indah, dan Ciledug. (sumber)

 

Komentar

Berita Lainnya