oleh

Bertemu KONI Ansar Ahmad Minta : Harumkan Kepri dengan Prestasi

Batam, Kepri (cMczone.com) – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, mendukung langkah-langkah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri untuk memajukan olahraga di daerah ini.

Ansar berharap kepada para atlit, agar dapat berlatih dengan sungguh-sungguh dan kepada pelatih untuk tidak bosan serta terus memberikan pembinaan kepada para atlitnya.

“Kita akan terus bersama mencari solusi, agar Provinsi Kepri bisa mengikuti iven-iven nasional dan mengharumkan nama Provinsi Kepri dengan prestasi yang diraih,” kata Ansar saat Rapat Koordinasi bersama KONI Provinsi Kepri, di Ruang Rapat Lantai 7, Graha Kepri, Kota Batam, Provinsi Kepri, Rabu (21/4/2021).

Tampak hadir dalam rapat tersebut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri Rizki Faisal dan Asmin Patros, Ketua KONI Kepri Usep RS. Hadir juga Kadispora Kepri Yuzet, Kepala Barenlitbang Andri Rizal, Kaban Kesbangpol Lamidi serta sejumlah pengurus KONI Kepri.

Baca Juga :   Dari Tarempa Pangkoarmada I Kunjungi Tanjungpinang

Salah satu iven besar yang akan diikuti Kepri adalah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua. Ansar sangat mendukung langkah-langkah dan persiapan yang sudah dilakukan oleh KONI Kepri, baik dalam pembinaan dan pelatihan yang sudah diberikan kepada seluruh atlit yang akan mengikuti PON Papua.

“Nanti saya akan menyaksikan para atlit dalam berlatih dan memberikan semangat, agar bisa meraih hasil yang maksimal,” kata Ansar.

Terkait pembiayaan, selain melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Ansar juga akan mencari celah untuk dapat terus mencari solusi, agar Provinsi Kepri dapat mengikuti PON XX 2021 di Papua seperti mendorong Corporate Social Responsibility (CSR).

Baca Juga :   Sambut HUT RI, Lanal Tarempa Gelar Dzikir dan Do'a

“Terus lakukan pembinaan kepada atlit agar target bisa dicapai,” pesan Ansar.

KONI Kepri memang menargetkan tujuh emas untuk iven empat tahunan ini. Seperti dipaparkan oleh Ketua KONI Usep RS, target mereka adalah pencapaian empat emas di cabang Layar, satu di Tinju, satu di Billyard dan satu emas dari Sepak Takraw.

Menurut Usep, persiapan mengikuti PON XX tahun 2021 di Papua terus dilakukan. Pelaksanaan PON XX tahun 2021 di Papua akan dilangsungkan dari tanggal 2-13 Oktober 2021 dengan 37 cabang olahraga yang dipertandingkan. Kepri akan mengikuti 16 cabang olahraga yang telah lolos seleksi.

“Kami terus melakukan berbagai persiapan walaupun menggunakan dana pribadi untuk mempersiapkan atlit dan tetap bersemangat serta fokus akan prestasi yang sudah ditargetkan untuk dicapai,” ungkap Usep.

Baca Juga :   Mau Sahur, Warga Lorong Nias Ini Kaget Ada Ular di Dapur

Pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, Provinsi Kepri berada di peringkat ke 19. Untuk tahun ini pihaknya akan terus bersama-sama berpacu untuk hasil yang lebih baik lagi.

Kontingen PON XX tahun 2021 Provinsi Kepri akan memberangkatkan 54 atlit dan 26 pelatih. Tim KONI juga sudah melakukan survey langsung ke Papua akan berbagai persiapan seperti akomodasi, transportasi, konsumsi dan venue olahraga.

Editor : Budi Adriansyah

Komentar

Berita Lainnya