oleh

Pusat Kajian Masyarakat Digital UIN STS Jambi Go To School

Tanjabtim, (cMczone.com) – Sabtu, 24 April 2021, Pusat Kajian Masyarakat Digital bertandang ke SMAN 3 Tanjung Jabung Timur dalam konsep silaturahmi dan pendampingan, dalam hal ini dihadiri oleh Ketua Puast Kajian Masyarakat Digital M. Yusuf, S.Kom., M.S.I. dan Kepala SMAN 3 Tanjung Jabung Timur M. Tahang, M.Pd yang juga merupakan Alumni IAIN STS Jambi yg sekarang telah bertransformasi menjadi UIN STS Jambi yang telah masuk kedalam ranking 485 dunia versi UIGreenMatric.Turut hadir siswa-siswi anggota Lembaga Pers SMANTri. Dalam pertemuan tersebut, membahas berbagai macam program kerja Pusat Kajian Masyarakat Digital yang akan di sinergikan dengan pihak sekolah, terutama mengenai Literasi Digital untuk Guru dan Siswa, yang merupakan program Pengabdian Kepada Masyarakat, demikian juga dengan pihak sekolah yang dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Tanjung Jabung Timur.

Baca Juga :   Telah Hilang STNK Mitsubishi Nopol BH 8901 TL

“Literasi Digital ini sangat penting dan berpengaruh besar terhadap kinerja guru dan anak didik kami, karen perkembangan teknologi yang semakin pesat dan berkembang, maka dari itu perlu pemahaman tentang teknologi ke pada kami yang berada di sekolah ini.” Ujar M. Tahang.

Masih kata M. Tahang,” Selain itu Kepala Sekolah berkeinginan untuk membuat Buletin Sekolah, yang mana nanti buletin tersebut akan di jadikan sebagai media promosi bagi sekolah dan secara otomatis juga akan menambah poin untuk akreditasi sekolah yang berkaca dengan telah terbitnya 2 Edisi dari Tabloid Lokomotif Sutha, demikian PKMD UIN STS Jambi memberi respon yang sangat positif dalam pembuatan Buletin Sekolah.” harapnya.

Baca Juga :   Kisah Rumah Tanggaku Berujung Fitnah Yang Menyakitkan

Sementara itu PKMD memberi arahan serta menceritakan pengalamannya dalam pembuatan media seperti Buletin atau Tabloid.

Ia juga menyebutkan, Sebagai tindak lanjutnya PKMD selalu mengikuti perkembangan dari lahirnya Buletin Sekolah yang ada di SMAN 3 Tanjung Jabung Timur dengan selalu memantau perkembangan menggunakan media sosial di karenakan masih dalam kondisi Covid19.

“Semoga dengan adanya sinergi ini, akan mempererat lagi jalinan silaturahmi antara pihak UIN STS Jambi dengan pihak SMAN 3 Tanjung Jabung Timur.” Pungkasnya. (Lai/BG 7 ON).

Komentar

Berita Lainnya