Ansar Ahmad Minta ASN Ikut Cegah Covid-19 dan Percepat Belanja Pemerintah

  • Bagikan

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri), yang terdiri atas Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Eselon II, Pejabat Struktural Eselon III dan IV, serta Pejabat Fungsional, mengikuti Apel pagi di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepri, Senin (10/5/2021).

Apel pagi yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina dan Sekretaris Daerah Arif Fadilah ini, langsung dipimpin oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad.

Dalam amanatnya, Ansar menyampaikan kepada seluruh ASN yang hadir, bahwa sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri terkait Upaya Pengendalian dan Penyebaran Covid-19, maka Pemprov Kepri juga telah menindaklanjuti surat tersebut melalui SE Gubernur Kepri kepada Bupati dan Walikota. Kepada Bupati/Walikota diminta, agar benar-benar dapat melaksanakan dan menindaklanjuti ketentuan tersebut.

Baca Juga :   Diduga Kadis Kominfo Pekanbaru Diperiksa Pihak Kejati Riau .

Ansar kembali mengingatkan, bahwa sesuai ketentuan SE, maka beberapa aktivitas seperti buka puasa bersama-sama untuk dapat dihindari, terkait rumah ibadah dan aktivitas masyarakat diminta menyelesaikan kegiatannya pada pukul 22.00 WIB. Ansar juga menghimbau, bagi warga yang membuat kegiatan bazar/takjil ramadhan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bagi ASN, Ansar melarang untuk melakukan mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri hingga tanggal 17 Mei 2021.

“ASN yang memang tempat tinggalnya di Batam, sementara lokasi bekerjanya di Tanjungpinang, maka harus melampirkan Surat Perintah Tugas (SPT) dari atasan yang berwenang dengan keterangan hingga kurun/rentang waktu tertentu,” ujar Ansar.

Para ASN dan pejabat pemerintahan juga diminta untuk tidak melaksanakan Open House pada saat lebaran. Hal ini juga kembali dipastikan Ansar, bahwa beliau dan wakilnya Marlin Agustina, juga tidak akan melakukan Open House pada saat hari lebaran nanti.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Minta Bupati dan Walikota Bantu BKKBN Mendata Keluarga

Hal ini sebagai contoh dan konsekuensi penerapan dan pelaksanaan terhadap ketentuan dan upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 berjalan efektif di Kepri.

Kepada para ASN yang hadir, juga diminta untuk mempercepat pelaksanaan realisasi dan fisik kegiatan tahun 2021 dari Pemprov Kepri.

“Kita harapkan, agar realisasi fisik kegiatan di Kepri secepatnya dapat ditingkatkan lagi, mengingat peran belanja pemerintah sangat besar pengaruhnya terhadap PDRB Provinsi Kepulauan Riau. Kedepan PDRB Kepri diharapkan dapat mencapai nilai yang positif, sehingga target akhir tahun PDRB kita dapat mencapai angka 3%-3,5%,” jelas Ansar.

Diakhir amanatnya, mantan Bupati Bintan dua periode ini mengingatkan, agar ASN mematuhi dan mentaati strukturisasi berjenjang yang ada pada organisasi pemerintahan, yang harus dilaksanakan ASN sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing.

Baca Juga :   BPK Temukan Dugaan Penyimpangan Dana Corona 12,4 M di Sumbar

“Mari kita bersama bekerja dengan sungguh-sungguh, agar visi-misi Provinsi Kepulauan Riau ini tercapai, dengan kerja keras kita maka pembangunan dapat berjalan lancar dan masyarakat pun dapat menikmati hasil pembangunan tersebut,” tutup Ansar.

Editor : Budi Adriansyah

  • Bagikan
error: Content is protected !!