Fashion Show Pakaian Muslim Payakumbuh berlangsung meriah dalam balutan Prokes ketat

  • Bagikan

Kota Payakubuh, (cmczone.com)- Payakumbuh Fashion Show Pakaian muslim bertema Luak 50 dengan menampilkan kearifan lokal yang ada di Luak 50 ( Payakumbuh – 50 Kota ) yang di helat di Gedung Serbaguna Sawah Padang Kecamatan Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat berlangsung meriah dalam balutan Prokes ketat dari Panitia acara.

Sejatinya Acara tersebut merupakan salah satu kiat melalui Pokir ( Pokok Pokok Pikiran ) oleh Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Spt dalam rangka mempromosikan kearifan budaya berupakan Fashion yang ada di Luak 50 kepada dunia luar sehingga bisa mengangkat keberadaan kearifan kearifan lokal tersebut menjadi sumber ekonomi bagi para pelakunya.

Dalam acara tersebut H.Nurkhalis menyampaikan ‘ Dalam acara ini kami memberi kesempatan kepada Designer designer lokal yang ada di Luak 50 untuk menampilkan hasil karyanya yang sudah melalui proses seleksi dengan melibatkan designer designer Top dari Provinsi Sumatera Barat , antara lain : Ade Irma dkk.
Diharapkan kedepan acara ini bisa menjadi Wadah untuk menelurkan Designer designer muda yang potensial ‘ harapnya dalam sambutan pada acara Payakumbuh Fashion Show Minggu 23 Mei 2021.

Baca Juga :   Kiai Sableng Akhirnya Dijemput Polisi , Tergiur Komolekan Santrinya Hingga Cabuli Santrinya 30 Kali

Adapun Sasaran yang hendak di capai dalam acara tersebut , sbb :

1.Fashion Show Pakaian Muslim di Kota Payakumbuh merupakan bentuk Promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam bentuk Penampilan hasil rancangan Designer daerah dengan menggunakan bahan dasar songket hasil produksi anak nagari yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.

2.Dalam rangka pemberdayaan serta mendukung ekonomi kreatif di Sumatera Barat.Pemprov Sumbar memberi ruang kepada para pelaku ekonomi kreatif yang bergerak di bidang Fashion melalui penyelenggaraan kegiatan ‘ Fashion Show Pakaian muslim ‘.

3.Kegiatan ini merupakan salah satu peluang untuk mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif yang dapat disaksikan secara langsung atau dapat juga dilihat/dibaca/didengar melalui media media.

Baca Juga :   PEKAT IB Riau Laksanakan Upacara HUT RI Ke- 74

4.Melalui Fashion Show virtual yang ditayangkan secara streaming ditengah Pandemi menjadi salah satu siasat yang dilakukan oleh pelaku home industri ketika peragaan busana karena Pandemi covid-19.

5.’ Fashion Show Pakaian muslim ‘ merupakan event kedua yang di laksanakan di kota Payakumbuh . Event ini akan menggelar karya 6 designer lokal yang di seleksi oleh Panitia pelaksana.adapun tema yang diangkat dalam even ini adalah ” Luhak 50 dalam balutan busana muslim ” ,
yang mana dalam pengerjaannya designer yang dipilih harus memadu padankan Songket Luak 50 dalam balutan busana muslim.

6.Dengan diselenggarakannya kegiatan ” Fashion Show Pakaian Muslim ” ini kita berharap agar bisa terus menggali potensi para designer di Luak 50.

Baca Juga :   Terpilih Menjadi Kades Rimba Beringin ,Etti Ariani Berjanji Akan Membangun Desa

Demikian laporan ketua Panitia di hadapan para undangan yang hadir.

Acara yang dimulai sekira pukul 12.30 sampai jam 18.00 wib tersebut dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat yang di wakili oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar Taufik Ramadhan.

Hadir dalam acara tersebut Wali kota Payakumbuh yang di wakili oleh Kabid Pemasaran Dinas Pariwisata , Pemuda dan Olah Raga serta Wulan Denura ( Waka DPRD Kota Payakumbuh ) dan Yernita ( Anggota DPRD Kota Payakumbuh ).

Penulis : Sukrianto

  • Bagikan
error: Content is protected !!