Wabup Desak Wagub Untuk Prioritaskan Pembangunan dan Perbaikan Akses Jalan Provinsi di Dua Kecamatan Serta Infrastruktur 20 Destinasi Wisata Baru

  • Bagikan

Limapuluh Kota, (cmczone.com) -Pembangunan di Galugua menunjukkan Progres yang Signifikan akan segera direalisasikan oleh Pemprov. Sumbar. Hal tersebut terkonfirmasi setelah Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) bertemu dengan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi , Kamis 27 Mei 2021.

 

“Hasil kunjungan saya ke Galugua dan Koto Lamo sudah saya laporkan kepada Wagub. Untuk menindak lanjuti nya Saya sudah meminta beliau untuk bersedia berkunjung ke Galugua dan Koto Lamo untuk melihat kondisi jalan serta potensi pertanian dan pariwisatanya yang merupakan kondisi ril di lapangan yang memang membutuhkan Pembangunan sesegera mungkin.

Makin cepat dibangun , makin cepat pula dampak positifnya di nikmati masyarakat di kedua daerah ” ujar RKN yang sedang berada di Padang.

Baca Juga :   Pekerjakan Penyandang Disabilitas, Eka Hospital Pekanbaru Raih Penghargaan

 

Bak gayung bersambut Pemprov Sumbar sepakat untuk sesegera mungkin untuk merealisasikan desakan Wabup 50 Kota tersebut dan berjanji akan mengunjungi Galugua dan Koto Lamo Karena Pembangunan dan Perbaikan Infrastruktur disana sangat mendesak karena merupakan urat nadi utama penghubung Kecamatan Pangkalan – Kapur IX ( 50 Kota ) dan Kabupaten Pasaman.

 

“Alhamdulillah, beliau penuhi, tanggal 4 Juni kami kembali mengunjungi Galugua, kali ini bersama wagub dan OPD Pemprov terkait,” imbuhnya.

 

Adapun Tekhnis detail Rencana Pembangunan , RKN juga meminta Audy untuk memprioritaskan dan mengawal rencana Pelebaran & Pengerasan Jalan Provinsi Ruas Pangkalan – Galugua dan Ruas Galugua menuju Kab.Pasaman tersebut.

 

“Beliau komit dan langsung memastikan Usulan tersebut diajukan ke Kementrian PUPR,” ujarnya.

Baca Juga :   Kadishub" jika kedapatan bus Trans Metro Pekanbaru ugal - ugalan akan kami tidak tegas

 

Disamping itu RKN juga menyampaikan Rencana Program Swasembada Jagung dengan memanfaatkan Lahan tidur seluas ± 20.000 Ha dan Pembukaan Destinasi Wisata baru.

 

“Saya sampaikan rencana program swasembada jagung dan pembukaan 20 destinasi wisata baru. Beliau juga suport, dan bantuan akan dibawa sekalian pada tgl 4 Juni nanti. Secara bertahap program yang akan kita eksekusi tahun 2022 nanti, kita mulai fondasinya tahun ini,” jelasnya.

 

Sementara itu Wagub Sumbar, Audy Joinaldi mengatakan ia akan mengawal rencana tersebut ke kementrian terkait.

 

“Ya kita akan mengajak Kepala daerah 50 Kota dam OPD terkait menemui Mentri PUPR untuk mengawal rencana-rencana pembangunan Limapuluh Kota,” ujarnya.

Baca Juga :   30 Tahun Tanpa Sentuhan, Jalan Nagari Pagadih Sebatas Dagangan Kampanye

 

Penulis : SUKRIANTO ( * )

  • Bagikan
error: Content is protected !!