Lanudal Tanjungpinang Laksanakan Tahap Akhir Evaluasi dan Penutupan Uji Petik Glagaspur Pangkalan

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo, didampingi Komandan Wing udara 1 Kolonel Laut (P) Imam Syafi’i melaksanakan briefing akhir dan penutupan uji petik Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) tingkat pangkalan P1-P2 dan U1-U2 Wing Udara 1 di ruang rapat Markas Komando Wing Udara 1 Tanjungpinang, Kamis (27/5/2021).

Tampak hadir Ketua Tim Mayor Laut (P) Safari, beserta staf tim uji petik Kolat Penerbal, seluruh Perwira Staf Lanudal dan Wing Udara 1 Tanjungpinang.

Mengawali penutupan, tim uji terampil Kolat Puspenerbal memaparkan hasil uji berbagai materi teori dan praktek P1-P2 dan U1-U2 yang sudah dilaksanakan Lanudal Tanjungpinang dan Wing Udara 1 Tanjungpinang dari tanggal 24-25 Mei 2021, hingga penutupan uji petik tersebut tanggal 27 Mei 2021.

Baca Juga :   Bupati Afrizal Sintong S. IP Lantik 56 Pejabat Dilingkungan Pemkab Rohil.

Menurut Ketua Tim kolat Puspenerbal Mayor Laut (P) Safari, dari sekian banyak materi yang diujikan, Lanudal Tanjungpinang dan Wing udara 1 Tanjungpinang mendapat apresiasi dalam pelaksanaannya, namun masih ditemukan beberapa poin yang perlu mendapat perhatian dan peningkatan.

Lanudal Tanjungpinang telah mampu melaksanakan seluruh materi uji terampil tingkat pangkalan dengan baik.

“Kendala kekurangan, fasilitas pangkalan dapat diatasi dengan koordinasi instansi  terkait di lingkungan Lanudal dan Wing udara 1 Tanjungpinang,” jelas Safari.

Sementara itu Danlanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo Mengucapkan terima kasih kepada tim Kolat Puspenerbal yang telah melaksanakan uji Petik Glagaspur di Lanudal Tanjungpinang.

Dari pelaksanaan Glagaspur ini, kata Heru, diharapkan adanya peningkatan profesionalisme prajurit Lanudal dan Wing udara 1 Tanjungpinang.

Baca Juga :   Polsek Singkarak Gulung Lima Pelaku Judi Sabung Ayam di Tikalak

“Untuk itu, program pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan secara terus menerus bertingkat dan berlanjut, serta melampaui suatu fase pengujian untuk mendapatkan nilai yang dapat dipertanggungjawabkan, teruji dan terukur,” ujar Heru.

Pelaksanaan uji terampil Glagaspur ini merupakan upaya pimpinan untuk mengetahui dan mengukur sejauh mana kemampuan dan kesiapan suatu pangkalan dalam menghadapi ancaman, gangguan dan serangan pihak lawan atau musuh serta hasil evaluasi oleh tim penguji Kolat Puspenerbal untuk menambah dan meningkatkan profesionalisme Prajurit Lanudal Tanjungpinang.

“Setelah uji petik ini, saya berharap, bisa semakin baik menuju pangkalan TNI-AL yang mempunyai standarisasi sesuai dengan apa yang dipersyaratkan oleh pemimpin guna mengemban tugas pokok Lanudal dan Wing udara 1 Tanjungpinang” pungkas Heru.

Baca Juga :   Cegah Covid-19, Polda Kepri Laksanakan Patroli Dialogis

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Pen Lanudal Tanjungpinang