Jaga Kebugaran Tubuh Lantamal IV Gelar Gowes Bersama

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, bersama segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV serta Ketua Korcab IV DJA I Helena Indarto Budiarto juga Pengurus Korcab IV DJA I melaksanakan gowes bersama yang berlangsung di sepanjang jalan di Kota Tanjungpinang, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka memenuhi salah satu point dari protokol kesehatan Covid-19, yaitu rajin berolahraga untuk meningkatkan kebugaran dan stamina tubuh, serta mengkampanyekan Kepri Bersepeda yang dicanangkan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada tanggal 20 Februari 2020 di Monumen Provinsi Kepri, Dompak.

Gowes tersebut diawali dengan pemanasan, kemudian seluruh peserta mengambil garis start di depan kediaman Danlantamal IV, lalu bergerak menuju Jalan Diponegoro belok kiri Jalan S.M Amin, belok kiri ke Jalan Hangtuah, Jalan Agus Salim, Jalan Usman Harun, Jalan Yos Sudarso, Jalan Wiratno.

Baca Juga :   Cepat Tanggap, Camat Muara Sabak Barat Tinjau Lokasi Banjir

Di Jalan Basuki Rahmat kemudian balik arah menuju Jalan H.Mohammad Sani, Jembatan Dompak, Monumen Provinsi Kepri belok ke kiri menuju bundaran yang ke arah Kantor DPRD Provinsi Kepri, lalu perempatan Kanwil Perbendaharaan Provinsi Riau belok ke kiri ke arah stadion lalu bundaran belok ke kanan ke arah Tanjung Siambang, menuju Monumen Provinsi Kepri kemudian belok ke kiri Jalan H.Mohammad Sani, Jembatan Dompak, Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudarso lalu finish di Mako Lantamal IV.

Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay setelah di garis finish mengatakan, bahwa kegiatan gowes bersama ini rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat, baik route pendek maupun panjang.

Baca Juga :   Penataan Wajah Pendidikan SMADA Selayar Nantikan Suntikan Alokasi Anggaran

“Untuk kali ini route yang kita lalui kurang lebih 20 Km,” ungkap Saul.

Selain untuk menjaga keakraban juga menjaga kebugaran dan imun tubuh untuk melawan Covid-19 yang masih tinggi penyebarannya.

“Dengan bersepeda selama 1 jam setiap harinya, tubuh kita akan tetap sehat, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan kita sehari-hari,” kata Saul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Latamal IV, Ketua Korcab IV DJA I beserta Pengurus Korcab IV DJA I.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV