H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Membuka Secara Resmi Pelatihan Memasak Kue dan Roti di Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago

  • Bagikan

Payakumbuh, (cmczone.com) – Pelatihan Kuliner ( Kue dan Roti ) di Tanjuang Gadang Sungai Pinago Kecamatan Payakumbuh Barat – Kota Payakumbuh yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo merupakan dalam rangka menambah keterampilan khususnya ibu ibu Rumah tangga yang biasanya berperan sebagai pasif income dalam keluarga , dengan menambah keterampilan ibu ibu rumah tangga bisa menambah ekonomi keluarga yang sangat terhimpit karena Pandemi Covid-19.

 

Terpantau oleh media , acara tersebut di hadiri oleh Kepala BLK Kota Payakumbuh , Kepala Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago , Niniak mamak dan Masyarakat peserta pelatihan.

 

Kepala BLK ( Balai Latihan Kerja ) Payakumbuh Bapak Nanang mengatakan ‘ Pelatihan Memasak Kue dan Roti ini merupakan Kerjasama Disnaker-trans ( Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ) Provinsi Sumbar via BLK Payakumbuh dengan Anggota DPRD Provinsi Sumbar H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo yang menitipkan Dana Pokir ( Pokok Pokok Fikiran ) kepada Kami , merupakan bentuk kepedulian beliau kepada masyarakat pemilihnya di Dapil V ( Payakumbuh – 50 Kota ). BLK dalam Konteks ini siap untuk melatih Ibu ibu dalam menambah keterampilan memasak kue dan roti dan terima kasih kepada Pak Datuak ( H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo ) yang telah mempercayakan Pokir nya kepada kami ‘ imbuhnya dalam sambutan di acara pelatihan memasak kue dan roti yang di jadwalkan 20 hari kedepan.

Baca Juga :   Dikabarkan Langka, Masyarakat Natuna Rebutan Telur Ayam

 

Kepala Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago dalam sambutannya mengatakan ‘ Terima kasih kepada Pak H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo yang telah menunjuk Kelurahan kami dalam menurunkan Pokir beliau , mudah mudahan apa yang menjadi tujuan beliau dalam menambah keterampilan ibu ibu di kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago bisa di serap dengan baik oleh peserta ‘ imbuh kepala kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago.

 

H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo dalam sambutannya mengatakan ‘ Program Pelatihan Memasak Kue dan Roti ini merupakan aspirasi dari masyarakat Tanjuang Gadang Sungai Pinago yang kami serap melalui Reses tahun lalu , sehingga hari ini kami salurkan kepada masyarakat ‘ ungkap Dt.Bijo dalam sambutannya.

Baca Juga :   Rusdi Bromi (Owner Okmart.id): Walau Covid 19 Menjadi Pandemi, Mimpi Harus Tetap Diperjuangkan

 

‘ Diharapkan dengan menambah keterampilan ( khususnya ) ibu ibu rumah tangga bisa dijadikan ilmu untuk menambah income keluarga ‘ ungkap H.Nurkhalis Dt.Bijo di Rajo kepada media , Rabu 9 Juni 2021 di Sekretariat LPM Tanjuang Gadang.

 

Pelatihan Memasak Kue dan Roti merupakan Rangkaian Pembukaan pelatihan melalui skema Pokir oleh Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat yang sudah di mulai sehari sebelumnya.

 

Pelatihan Memasak Kue dan Roti ini di jadwalkan berlangsung selama 20 hari dengan pelatih berasal dari BLK Payakumbuh.

 

Adapun target yang ingin di capai adalah memberdayakan ibu ibu rumah tangga yang pasif dengan menambah keterampilannya dalam memasak kuliner , sehingga bisa membuat kue dan roti yang nantinya diharapkan bisa di komersil kan.

Baca Juga :   Okmart | Otomotif

 

Penulis : Sukrianto

Penulis: Sukrianto
  • Bagikan