Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Sei Jang, 4 Mobil Damkar Dikerahkan

  • Bagikan

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Kebakaran melanda 2 unit rumah di Perumnas Sei Jang, Jalan Sambu, RT 05/ RW 06, Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Jum’at (11/6/2021).

“Anggota DPKP mendapat laporan pukul 12.30 WIB dari warga bernama Ikhsan. Pemilik rumah bernama H. M Suep (alm) dan istrinya Syamsiah,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang Hantoni.

Hantoni menjelaskan, bahwa setelah mendapat laporan tersebut petugas langsung melakukan persiapan dan langsung menerjunkan 4 armada mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

“4 armada mobil Damkar ini didatangkan dari pos pelayanan Suka Berenang, Dompak dan Bintan Center,” kata Hantoni.

Tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kata Hantoni, petugas langsung melakukan pemadaman dengan 6 kali penyemprotan.

Baca Juga :   Peduli Kesehatan Masyarakat di Perbatasan, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Gelar Pelayanan Posyandu

“Alhamdulilah, api dapat dipadamkan dalam waktu sekitar 45 menit. Setelah api padam dilakukan upaya pendinginan sampai dengan pukul 14. 30 WIB untuk menghindari percikan api susulan,” ujar Hantoni.

Menurut Hantoni, penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek, namun sebagian warga mendengar adanya letupan dari dalam rumah (diduga kompor gas).

“Penghuni rumah terdiri dari 4 orang, yakni lansia (nenek), pembantu rumah, cucu dan menantunya yang sedang sholat Jumat di Mesjid Al-Muflihun. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” kata Hantoni.

Pantauan cMczone.com, penghuni rumah telah dievakuasi oleh warga sekitar ke rumah tetangga pada saat kejadian, namun untuk dokumen-dokumen penting dalam rumah belum sempat terselamatkan.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : DPKP

  • Bagikan
error: Content is protected !!